Harga Beras Kini Mengalami Penurunan

0
70
Menteri Perdagangan di Pasar Pagi, Selasa (27/02/2018)

Cirebon,- Menurut salah satu pedagang beras, H. Deddy di Pasar Pagi, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, saat ini sedang ada penurunan harga beras.

“Kemarin paling tinggi harga Rp. 13ribu/kg untuk eceran, sekarang sudah Rp. 12,500,-/kg untuk beras premium,” ujarnya kepada About Cirebon, Selasa (27/2/2018).

Penurunan tersebut, kata Deddy, karena ada panen dari daerah Jawa, jadi harganya ada penurunan sebesar Rp. 500, untuk harga eceran.

Aston Hotel

“Sedangkan untuk beras medium dari Bulog saat ini harganya Rp. 9 ribu/kg, sebelumnya di harga Rp. 9.300,-/kg,” bebernya.

Kata dia, kalau pedagang beli mahal dijual mahal, beli murah dijual murah. Tapi dirinya berharap harga beras segera stabil, supaya masyarakat menikmati harga normal lagi.

“Kemarin itu harganya sempet tidak normal, sampai di angka Rp. 13 ribu/kg,” ungkapnya.

Pasalnya, harga standar normal dari pemerintah atau Bulog terakhir kemarin untuk beras premium Rp. 8 ribu sekian dan medium Rp. 7 ribuan. Untuk pasaran standarnya Rp. 8.500/kg untuk pembelian dan harga ecerannya sekitar Rp. 10 ribu sampai Rp. 11 ribu tertinggi.

Lanjut dia, Insyaallah kedepannya normal kembali kalau tidak ada bencana, atau panen gagal. Karena sempat tidak ada stok di akhir tahun sampai awal tahun.

“Selama 9 tahun berjualan beras di Pasar Pagi, untuk harga beras premium tertinggi di tahun 2018,” tandasnya. (AC212)

Bagikan:
Signup for the newsletter