Operasi Patuh Lodaya 2023, Satlantas Polres Cirebon Kota Gunakan ETLE Mobile

Cirebon,- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cirebon Kota akan menggelar Operasi Patuh Lodaya 2023. Operasi tersebut akan berlangsung selama 14 hari mulai tanggal 10 sampai dengan 23 Juli 2023.

Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, AKP Triyono Raharja mengatakan pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2023 ini akan berlangsung mulai hari ini 10 Juli sampai dengan 23 Juli 2023. Dalam Operasi ini, lanjut Triyono, lebih menekankan kepada edukasi dan himbauan kepada masyarakat terkait keamanan, ketertiban, kelancaran dalam berlalu lintas.

BACA YUK:  Program Kelingan Resmi Dilaunching, Pemerintah Jemput Bola Permudah Layanan Adminduk

“Tujuan operasi ini untuk menurunkan angka pelanggaran lalu lintas yang ada di wilayah hukum Polres Cirebon Kota, menurunkan angka kecelakaan, menurunkan fatalitas kecelakan, dan juga meningkatkan disiplin serta kepatuhan dalam berlalulintas,” ujar Triyono usai Apel Gelar Pasukan di Mapolres Cirebon Kota, Senin (10/7/2023).

Untuk sasaran dalam Operasi Patuh Lodaya 2023, kata Triyono, sama seperti sebelum-sebelumnya. Mulai dari tidak menggunakan helm SNI, berboncengan lebih dari satu, knalpot bising atau brong, Berkendara dibawah umur, menggunakan handphone saat berkendara, Berkendara dalam pengaruh alkohol, dan melawan arus.

BACA YUK:  Wow, Realisasi Dana CSR Jabar Naik Jadi Rp251 Miliar

“Operasi ini kita akan laksanakan secara mobile. Terkait penindakan kepada masyarakat yang tidak patuh, kita menggunakan ETLE Moblie. Jadi tidak menggunakan tilang manual di lapangan, tetapi kita akan menggunakan ETLE Mobile,” pungkasnya. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *