Dukung Potensi Digital, Smartfren dan UGJ Selenggarakan Seminar Kreativitas Digital di Cirebon

Cirebon,- Sebagai bagian dari gerakan 100% untuk Indonesia, Smartfren terus menyelenggarakan berbagai inisiatif yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan menggali potensi anak-anak muda Indonesia.

Kali ini, Smartfren mewujudkannya dalam bentuk seminar literasi digital untuk mahasiswa. Selain memperkuat pengetahuan digital bagi mahasiswa, seminar tersebut juga diharapkan dapat mendukung implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dari pemerintah.

Dani Akhyar, Head of Community Development & Public Relations Smartfren mengatakan Smartfren terus mewujudkan semangat gerakan 100% untuk Indonesia dalam berbagai kegiatan yang dirancang secara inklusif. Kali ini di Cirebon, pihaknya ingin menggali potensi kreatif anak-anak muda dan mengajak mereka agar aktif berkarya sebagai di era digital.

BACA YUK:  Pj Wali Kota Cirebon Ingatkan Calon Penumpang Bus Membeli Tiket di Loket Terminal

“Baik dengan cara membuat dan menyebarkan konten positif di media sosial atau berbagai kegiatan lain. Semoga dari rangkaian program ini, akan tumbuh anak-anak muda Cirebon yang dapat memacu perkembangan potensi sosial, ekonomi dan budaya di daerahnya,” ujar Dani dalam keterangan yang diterima About Cirebon, Senin (10/7/2023).

Seminar itu, telah diselenggarakan pada Rabu, 5 Juli 2023 di Auditorium Kampus 1 Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon. Kegiatan dihadiri lebih dari 400 peserta, baik mahasiswa maupun masyarakat umum.

Pada saat bersamaan juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara Mohammad Ridwan, Leader Smartfren Community Cirebon dengan Dekan FISIP UGJ Cirebon, Siti Khumayah, SE., S.H., M.Si. Nota kesepahaman tersebut menandai kesepakatan antara Smartfren dengan UGJ menjalankan komitmen memperkuat literasi digital mahasiswa UGJ lewat berbagai kegiatan.

BACA YUK:  Info Loker! Lowongan Kerja Terbaru untuk Miravell di bulan Februari 2024

Seminar di Cirebon ini terwujud atas kolaborasi antara Smartfren, UGJ Cirebon, Grab, dan Wardah. Sebelumnya, Smartfren juga telah menyelenggarakan berbagai kegiatan literasi digital di berbagai kota di Indonesia, sebagai rangkaian dari gerakan 100% untuk Indonesia.

“Beberapa di antaranya adalah pembinaan konten kreator lokal dengan tema “Potensi Bunda sebagai Content Creator” di Natuna; Teman UMKM Indonesia di Malang dengan pelatihan digital marketing untuk UMKM; hingga pelatihan pengelolaan sampah untuk UMKM di Tangerang Selatan,” pungkas Dani. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *