Mudahkan Nasabah, BPR Bank Cirebon Hadirkan Layanan Virtual Account
Cirebon,- Perusahaan Umum Daerah (Perumda) BPR Bank Cirebon meluncurkan layanan transfer Virtual Account, Rabu (7/9/2022). Layanan Virtual Account diresmikan langsung oleh Wali Kota Cirebon di Lobby Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi No. 84 Kota Cirebon.
Direktur Utama Perumda BPR Bank Cirebon, Didi Gunadi mengatakan dengan hadirnya layanan transfer Virtual Account ini bisa semakin memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi di Bank Cirebon.
“Inovasi ini harus dilakukan, apalagi saat ini era nya sudah digitalisasi dan harus mengikuti. Sehingga, dengan kehadiran layanan Virtual Account ini bisa lebih memudahkan nasabah,” ujar Didi.
Layanan Virtual Account BPR Bank Cirebon, kata Didi, bekerja sama dengan PT USI selaku vendor dan Bank Permata Cirebon. Nasabah, tambah Didi, tidak perlu datang ke kantor dengan adanya layanan terbaru ini.
“Nasabah tidak perlu lagi datang ke kantor untuk setor. Bahkan, layanan ini juga bisa mengurangi kepadatan di kantor. Mudah-mudahan ini bisa mengurai transaksi di kantor,” katanya.
Sementara itu, Kepala Kantor OJK Cirebon, Fredly Nasution mendukung dengan adanya layanan virtual account oleh BPR Bank Cirebon. Pihaknya juga mendorong agar BPR semakin tumbuh dan berkembang.
“OJK mendorong agar BPR semakin berkembang, main tumbuh, dan kinerjanya semakin baik. Salah satunya dengan memberikan kemudahan bagi nasabahnya,” ujarnya.
Dengan layanan ini, kata Fredly, nasabah tidak perlu ke kantor bank, nasabah sudah bisa melakukan transaksi. Walaupun memang, pertama masih terbatas tidak seperti bank umum yang sudah memiliki layanan yang beragam.
“Namun, kami harapkan ke depan BPR Bank Cirebon bisa semakin berkembang,” tandasnya. (HSY)