Layanan Penukaran Uang Baru di Halaman Masjid Raya At-Taqwa Cirebon Diminati Warga

0
192

Cirebon,- Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon membuka pelayanan penukaran uang jelang lebaran yang berlangsung di halaman parkir Masjid Raya At-Taqwa, Kota Cirebon, Senin (13/5/2019).

Selain Bank Indonesia, layanan penukaran uang tersebut diikuti oleh perbankan lainnya seperti Bank BCA, BNI, BNI Syariah, Bank Mandiri, BRI, BRI Syariah dan juga BJB.

Aston Hotel

Pantauan About Cirebon, masyarakat yang ingin menukarkan uangnya harus terlebih dahulu menuliskan jumlah pecahan yang ingin ditukar di selembar kertas yang telah disediakan.

Setelah menulis jumlah dan pecahan yang diinginkan masyarakat langsung menukarkan uangnya di mobil-mobil penukaran uang yang telah disiapkan.

Salah satu warga Kota Cirebon, Emi Kusemi yang sedang mengantri di mobil kas keliling Bank Indonesia mengaku sengaja menukarkan uangnya dengan pecahan uang baru untuk dibagi-bagikan kepada sanak saudara saat lebaran nanti.

“Memang sudah jadi tradisi ya saat lebaran bagi-bagi uang ke ponakan-ponakan, apalagi dikasih uang baru mereka pada senang,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ibrahim, warga asal perumahan PDK Bima, Kota Cirebon ini sengaja menukarkan dengan pecahan baru untuk lebaran nanti.

Saat ditanya oleh About Cirebon, bisa tahu ada layanan penukaran uang baru di Masjid Raya At-Taqwa, Ibrahim mengatakan tahu dari media sosial.

“Selain dari media sosial, di group WA keluarga juga ada saudara yang ngeshare,” terangnya.

Untuk diketahui, layanan penukaran uang di halaman Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon akan berlangsung selama dua hari, pada tanggal 13-14 Mei 2019 dari pukul 08.00 sampai 11.00 WIB.

Pada kegiatan layanan penukaran uang juga, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon melakukan sosialisasi ciri-ciri keaslian uang rupiah. (AC212)