Jalin Silaturahmi, Polres Cirebon Gelar Buka Puasa Bersama dengan Jurnalis

0
18

Cirebon,- Kapolres Cirebon AKBP. Suhermanto didampingi Waka Polres Cirebon beserta jajarannya menggelar buka puasa bersama dengan rekan-rekan media yang tergabung dalam Polres Sumber Dulur Jurnalis (PSDJ), Senin (13/5/2019).

Acara buka bersama tersebut diselenggarakan di Masjid Al Madani Asrama Polisi Kaliwadas, Sumber, Kabupaten Cirebon.

Aston Hotel

Kapolres Cirebon, AKBP. Suhermanto mengatakan kegiatan buka bersama ini dalam rangka menjalin tali silaturahmi dengan teman-teman media yang sudah terjalin dengan baik selama ini.

“Teman-teman media yang tergabung dalam PSDJ ini selalu mendukung kegiatan-kegiatan dari Polres Cirebon,” ujar Suhermanto dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, Suhermanto mengajak kepada rekan-rekan media untuk menjaga kondusivitas jelang pengumuman resmi oleh KPU RI pada tanggal 22 Mei 2019 mendatang.

Teja Berlian
Teja Berlian 2
Teja Berlian 3

“Peran media untuk menjaga kemanan dan ketertiban sangat penting terkait informasi kepada masyarakat,” terangnya.

Sehingga, kata Suhermanto, peran media sangat perlu sekali untuk memberikan informasi dan mengedukasi masyarakat terkait pemberitaan bohong atau hoax dan berita-berita provokasi.

“Mari kita bersama-sama menjaga Kamtibmas di wilayah Polres Cirebon dari berita-berita bohong dan provokasi,” ungkap Suhermanto.

Sementara itu, Ketua IJTI (Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia) Cirebon Raya, Faizal Nuratmat sebagai perwakilan teman-teman PSDJ mengucapakan terima kasih atas undangan buka puasa bersama yang sangat berkesan ini.

“Ini adalah bentuk solidaritas antara Polres Cirebon dan juga teman-teman media. Karena, polisi dan media memiliki keterkaitan,” jelasnya.

Faizal berharap, silaturahmi antara Polres Cirebon dengan PSDJ terus terjalin dengan baik kedepannya. (AC212)