Senin, 30 November 2020

Lahirkan Pemain Bola Berkualitas, Tunas Cirebon FC Butuh Dukungan Pemerintah Daerah

Populer

MD 7 Hotel Hadir di Cirebon, Tawarkan Promo Menarik Hanya Rp. 187 ribu/Malam

Cirebon,- MD 7 Hotel merupakan hotel budget yang terletak di Jalan Siliwangi, Kota Cirebon. Hotel dengan 8 lantai ini...

Ratusan Guru dan Nakes di Cirebon Manfaatkan Program Naik KA Gratis

Cirebon,- Sejak dihadirkannya program PT KAI Gratiskan Guru dan Tenaga Kesehatan (Nakes) Naik Kereta Api sejak awal November 2020...

Crab 1818 Hadirkan Promo Bapper, Harga Lebih Murah ⁣

Cirebon,- Restoran Pelopor Bancakan Seafood pertama di Kota Cirebon, Crab 1818 kembali menghadirkan promo untuk pelanggan.⁣ ⁣ Crab 1818 yang berlokasi...

Rumah Sakit dan Tempat Isolasi Mandiri di Kota Cirebon Full

Cirebon,- Kasus konfirmasi Covid-19 di Kota Cirebon kembali meningkat. Sampai hari ini, total kasus konfirmasi di Kota Cirebon mencapai...

CSB Mall Kembali Gelar CSB Fashion Week 2020⁣

Cirebon,- CSB Mall kembali menggelar event tahunan CSB Fashion Week (CFW) yang berlangsung di Atrium Utama CSB Mall, Jalan...

Cirebon,- Klub Sepak Bola Tunas Cirebon FC, merupakan klub asal Kota Cirebon yang membina puluhan anak-anak muda agar menjadi pemain bola yang handal dan profesional.

Klub pembinaan usai muda yang sudah berjalan tiga tahun di Kota Cirebon tersebut rutin berlatih di Lapangan Sepak Bola Kebon Pelok, Kota Cirebon sebanyak lima kali dalam seminggu.

BACA YUK:  Mendag Lepas Konvoi Ekspor Mebel Rotan dari Cirebon ke Pasar Global

Reno Rusamsi, Manager Tunas Cirebon FC mengatakan selama tiga tahun berdiri, Tunas Cirebon FC telah memberikan kontribusi untuk Kota Cirebon dalam bidang sepak bola.

Loading...

Berbagai event sepak bola, lanjut Reno, Tunas Cirebon FC sering mengikuti event baik di dalam Kota Cirebon hingga luar Kota Cirebon, khususnya di wilayah III Cirebon.

“Beberapa penghargaan pun sudah kita dapat dari berbagai event. Juga, kontribusi pemain khususnya untuk PSSI Kota Cirebon, seperti POP (pekan olahraga pelajar) kota kita sumbang 5 pemain dan sekarang ini ada dua pemain kita untuk ikut seleksi Porda,” ujarnya saat ditemui About Cirebon di Lapangan Sepak Bola Kebon Pelok, Minggu (15/11/2020) pagi.

Reno menjelaskan, hadirnya Tunas Cirebon FC bertujuan untuk menyemarakkan sepak bola di Kota Cirebon hingga Wilayah III Cirebon dan ingin berkontribusi untuk Kota Cirebon.

“Makanya kita menggunakan lapangan milik aset Pemda untuk mendukung kegiatan kami. Sejauh ini mereka merespon sekali dengan kegiatan kami untuk membina anak-anak muda,” ungkapnya.

Reno menekankan bahwa Tunas Cirebon FC merupakan klub pembinaan sepak bola dari Usia paling rendah U-10, U-12, U-15, U-17, U-19, dan senior.

“Alhamdulillah sudah banyak anak-anak muda yang mendaftar kesini. Kita mengajarkan anak-anak dari yang tidak bisa menjadi bisa, bisa menjadi mahir. Makanya kita butuh home base yang representatif kedepan. Sehingga butuh dukungan semua pihak, khususnya Pemda” bebernya.

BACA YUK:  Arus Balik Libur Panjang, Kendaraan Besar Dialihkan ke Jalur Pantura

Reno mengungkapkan bahwa untuk membina klub sepak bola yang berprestasi, tentunya tidak bisa berjalan sendiri. Sehingga, butuh dukungan dari berbagai pihak terutama dukungan dari Pemda dan juga pihak swasta.

BACA YUK:  Empat Desa di Kabupaten Cirebon Dapat Bantuan BUMDES Mart

“Dalam hal ini masalah home base atau lapangan. Istilah dalam sepak bola, tidak ada pemain bagus muncul di lapangan jelek, pemain bagus pasti muncul di lapangan yang bagus, minimal standar PSSI agar berkembang lebih pesat prestasinya,” paparnya.

“Harapan kami ke Pemda jelas untuk kedepannya ya sering-sering menengok kami disini, kemudian support secara moril maupun materil untuk kegiatan anak-anak muda,” imbuhnya.

Pihaknya menargetkan untuk Tunas Cirebon FC kedepan sudah jelas, pembinaan sepak bola di Kota Cirebon bisa lebih tinggi lagi. Tidak cukup untuk kota Cirebon tapi di tahun 2021 menargetkan untuk ikut partisipasi di tingkat Jawa Barat.

“Jadi kedepannya jelas, anak-anak ini ada jenjang yang pasti kedepannya. Karena visi Tunas Cirebon FC yaitu menciptakan pemain bola yang bangga bermain di daerahnya,” tegasnya.

Selama tiga tahun berjalan, Tunas Cirebon FC telah ada kurang lebih 80 siswa yang mengikuti pembinaan sepak bola. Selain itu, untuk menjadi anggota di Tunas Cirebon FC prosedurnya seperti pada umumnya.

“Yang ingin mendaftar tinggal datang ke Home Base di Lapangan Sepak Bola Kebon Pelok setiap hari Selasa, Rabu, Kamis, Jumat Sore dan Minggu pagi,” pungkasnya. (AC212)

Loading...
- Advertisement -

Latest News

Masyarakat Terdampak Pandemi Dapat Bantuan Beras 11 Ton

Cirebon,- Polresta Cirebon mendistribusikan bantuan beras untuk warga terdampak pandemi Covid-19. Total bantuan beras yang disalurkan mencapai 11 ton. Kapolresta...

Pendiri Codefirst dari Cirebon Raih 2nd Winner Pada Ajang Wirausaha Muda Mandiri 2020⁣

⁣Cirebon,- Founder Startup Codefirst, Aditya Kurniawan Chandra, B.Com (Acc&Fin), M.M yang juga Dosen Universitas Catur Insan Cendikia (UCIC) berhasil meraih prestasi sebagai 2nd Winner...

by.U Telkomsel Dapat Predikat Brand Pilihan Generasi Z di Indonesia

Jakarta,- by.U sukses mendapat predikat sebagai brand (merek) pilihan Generasi Z di Indonesia dalam acara Marketeers Youth Choice Brands of the Year 2020. Pada...

Grage Mall Gelar Berbagai Kegiatan Sosial

Cirebon,- Tahun 2020 menjadi tahun yang penuh akan tantangan. Hantaman badai Covid-19 membuat hampir seluruh dunia tergoncang hebat di semua sektor diantaranya sektor kesehatan. Meski...

20 Tahun Berkarya, MJ Batiqu Persembahkan Koleksi Busana Pria Kekinian

Cirebon,- Jaenudin atau yang dikenal dengan MJ Batiqu, Designer atau perancang busana khusus pria ternama di Kota Cirebon mempersembahkan koleksi terbaru dalam gelaran CSB...

More Articles Like This