Lahirkan Pemain Bola Berkualitas, Tunas Cirebon FC Butuh Dukungan Pemerintah Daerah

Cirebon,- Klub Sepak Bola Tunas Cirebon FC, merupakan klub asal Kota Cirebon yang membina puluhan anak-anak muda agar menjadi pemain bola yang handal dan profesional.

Klub pembinaan usai muda yang sudah berjalan tiga tahun di Kota Cirebon tersebut rutin berlatih di Lapangan Sepak Bola Kebon Pelok, Kota Cirebon sebanyak lima kali dalam seminggu.

Reno Rusamsi, Manager Tunas Cirebon FC mengatakan selama tiga tahun berdiri, Tunas Cirebon FC telah memberikan kontribusi untuk Kota Cirebon dalam bidang sepak bola.

Berbagai event sepak bola, lanjut Reno, Tunas Cirebon FC sering mengikuti event baik di dalam Kota Cirebon hingga luar Kota Cirebon, khususnya di wilayah III Cirebon.

“Beberapa penghargaan pun sudah kita dapat dari berbagai event. Juga, kontribusi pemain khususnya untuk PSSI Kota Cirebon, seperti POP (pekan olahraga pelajar) kota kita sumbang 5 pemain dan sekarang ini ada dua pemain kita untuk ikut seleksi Porda,” ujarnya saat ditemui About Cirebon di Lapangan Sepak Bola Kebon Pelok, Minggu (15/11/2020) pagi.

BACA YUK:  Tidak Cuma HIV, IMS Juga Harus Diwaspadai Loh

Reno menjelaskan, hadirnya Tunas Cirebon FC bertujuan untuk menyemarakkan sepak bola di Kota Cirebon hingga Wilayah III Cirebon dan ingin berkontribusi untuk Kota Cirebon.

“Makanya kita menggunakan lapangan milik aset Pemda untuk mendukung kegiatan kami. Sejauh ini mereka merespon sekali dengan kegiatan kami untuk membina anak-anak muda,” ungkapnya.

Reno menekankan bahwa Tunas Cirebon FC merupakan klub pembinaan sepak bola dari Usia paling rendah U-10, U-12, U-15, U-17, U-19, dan senior.

“Alhamdulillah sudah banyak anak-anak muda yang mendaftar kesini. Kita mengajarkan anak-anak dari yang tidak bisa menjadi bisa, bisa menjadi mahir. Makanya kita butuh home base yang representatif kedepan. Sehingga butuh dukungan semua pihak, khususnya Pemda” bebernya.

BACA YUK:  Pemda Kota Cirebon Akan Jalan Kaki Cirebon - Bandung, Ini Tujuannya

Reno mengungkapkan bahwa untuk membina klub sepak bola yang berprestasi, tentunya tidak bisa berjalan sendiri. Sehingga, butuh dukungan dari berbagai pihak terutama dukungan dari Pemda dan juga pihak swasta.

“Dalam hal ini masalah home base atau lapangan. Istilah dalam sepak bola, tidak ada pemain bagus muncul di lapangan jelek, pemain bagus pasti muncul di lapangan yang bagus, minimal standar PSSI agar berkembang lebih pesat prestasinya,” paparnya.

“Harapan kami ke Pemda jelas untuk kedepannya ya sering-sering menengok kami disini, kemudian support secara moril maupun materil untuk kegiatan anak-anak muda,” imbuhnya.

BACA YUK:  Peresmian Super Maximum Security, Denpom III/Siliwangi Cirebon Gelar Bakti Sosial

Pihaknya menargetkan untuk Tunas Cirebon FC kedepan sudah jelas, pembinaan sepak bola di Kota Cirebon bisa lebih tinggi lagi. Tidak cukup untuk kota Cirebon tapi di tahun 2021 menargetkan untuk ikut partisipasi di tingkat Jawa Barat.

“Jadi kedepannya jelas, anak-anak ini ada jenjang yang pasti kedepannya. Karena visi Tunas Cirebon FC yaitu menciptakan pemain bola yang bangga bermain di daerahnya,” tegasnya.

Selama tiga tahun berjalan, Tunas Cirebon FC telah ada kurang lebih 80 siswa yang mengikuti pembinaan sepak bola. Selain itu, untuk menjadi anggota di Tunas Cirebon FC prosedurnya seperti pada umumnya.

“Yang ingin mendaftar tinggal datang ke Home Base di Lapangan Sepak Bola Kebon Pelok setiap hari Selasa, Rabu, Kamis, Jumat Sore dan Minggu pagi,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 155 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.