HSI Management Cirebon Salurkan Al-Quran Kepada Panti Asuhan dan Non Panti Yatim Piatu

Cirebon,- HSI (Human Strategic Indonesia) Management menyalurkan bantuan Al-Qur’an kepada anak yatim piatu dan juga panti asuhan yang ada di Kota Cirebon, Minggu (15/11/2020).

Salah satu panti asuhan yang mendapat bantuan Al-Qur’an yakni Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Muawanah, Jalan Angkasa Raya, GG Cendrawasih 7, Penggung Utara, Kota Cirebon.

Selain Al-Quran, HSI Management salah satu perusahaan yang telah berdiri 10 tahun bergerak dalam bidang Consultan Management, Training dan Outbound Tour Organizer menyalurkan mukenah, sembako dan juga nasi untuk makan siang.

Belasan anak-anak Panti Asuhan,
LKSA Muawanah nampak berbahagia menyambut Karyawan karyawati HSI Management .

Sebagian lainnya menyambut dengan pelukan dan salam hangat ketika rombongan HSI management mengunjungi tempat tinggal mereka.

Lebih dari 5 bulan sejak Pandemi Covid-19 melanda tanah air, para penghuni panti secara ketat menerapkan social distancing. Anak-anak menjalankan aktivitas di lingkungan panti, mengenakan masker dan tidak keluar dari lingkungan panti masing masing belajar dan mengaji dikamar masing masing.

BACA YUK:  Pelonggaran Penggunaan Masker, Sekda Kota Cirebon: Perekonomian Semakin Tumbuh

Indra Ananto, selaku Owner HSI Management mengatakan Al-Quran yang disalurkan kepada anak-anak yatim piatu sebanyak 570 Al-Quran. Salah satunya di Panti Asuhan LKSA Muawanah Kota Cirebon.

“Al-Quran yang terkumpul ada 570 yang disebar di tiga titik. Untuk Al-Quran yang didistribusiakan ke LKSA Muawanah Kota Cirebon sebanyak 200,” ujar Indra kepada About Cirebon.

Menurut Indra, kegiatan yang dilakukan oleh HSI Management merupakan kegiatan yang bukan kali pertama dan ini menjadi program reguler dalam berperanan aktif membina anak yatim dapat mengejar cita citanya.

BACA YUK:  Prakiraan Cuaca Kota Cirebon, 10 Mei 2022

Indra juga mengajak semua pihak dapat bahu membahu dan berpartisipasi aktif dalam ikut mewujudkan kualitas anak- anak Indonesia khususnya anak-anak Yatim Piatu.

“HSI telah berkomitmen tidak hanya berorientasi pada profitabilitas perusahaan tetapi juga untuk menghadirkan kebahagiaan ditengah masyarakat salah satunya lewat program HSI Management berbagi bersama anak Yatim,” ungkap Indra.

Program HSI Management berbagi bersama anak yatim, kata Indra, bertujuan anak yatim atau piatu mendapat santunan dan pembinaan untuk kualitas dan masa depan anak yatim itu sendiri.

Ia pun berharap dengan rasa kepedulian ini akan menumbuhkan rasa saling cinta, saling menyayangi sesama makhluk sosial untuk melakukan kebaikan. Dan ia berterimakasih untuk semua pihak yang telah turut membantu.

“Kita tidak boleh mengabaikan mereka, jika kita mengabaikan maka kita termasuk ke dalam golongan orang-orang yang mendustakan agama dan mudah mudahan Allah SWT meridhoi rencana niat baik kita semua,” ungkap Indra.

BACA YUK:  Jawa Barat Berkontribusi Kebutuhan Gula Nasional Sebesar 36 Persen

Selain Panti Asuhan Yayasan Muawanah, HSI Management Peduli juga berkunjung ke belasan anak-anak Panti Asuhan lainnya yang non panti dibawah binaan HSI Management sejumlah 150 anak yatim.

Salah satu anak binaannya, amat senang menerima kunjungan HSI Management Peduli. Satriwati yang bercita-cita menjadi pengacara ini mengaku, bingkisan yang diberikan akan menambah motivasinya untuk belajar mengaji dan menghafal Al Qur’an dengan lebih giat.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari HSI Management, akan sangat berguna buat kami dan mudah-mudahan bermanfaat untuk anak-anak disini,” singkat Juabedah, pengurus LKSA Muawanah Kota Cirebon. (AC212)

(Dilihat: 47 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.