KTOC Gelar Buka Bersama dan Syukuran Ijin ASK

0
41

Cirebon,- Koperasi Jasa Transportasi Online Ciayumajakuning (KTOC) yang menanungi para driver online melaksanakan kegiatan bakti sosial buka bersama dan syukuran bersama anak-anak yatim piatu, yang berlangsung di Pondok Pesantren Darul Ilmi, Kebon Pelok, Kota Cirebon.

Syukuran yang dilaksanaakan oleh KTOC tersebut yakni telah turunnya surat persetujuan Pemohonan izin Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum tidak dalam Trayek atau Angkutan Sewa Khusus (ASK) dari Dishub Provinsi Jawa Barat.

Aston Hotel

Ketua Koperasi KTOC, Ivan mengatakan kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk rasa syukur KTOC atas Ijin ASK sebanyak 10 unit kendaraan, sekaligus untuk mempererat silaturahmi, kekompakan sesama anggota koperasi.

“Pelaksanaan baksos kali ini, selain buka bersama kita juga memberikan sembako dan santunan kepada 50 anak yatim piatu yang ada di Ponpes Darul Ilmi,” ujar Ivan.

Sementara itu, berkaitan dengan surat persetujuan yang sudah di keluarkan oleh Dinas Perhubungan Jawa Barat terkait ijin ASK untuk Koperasi Jasa Transportasi Online Ciayumajakuning sebanyak 10 unit dengan kapasitas 5 sedangkan 7 orang.

Teja Berlian
Teja Berlian 2
Teja Berlian 3

Baca juga : KTOC Sukses Gelar Penandatanganan Akta Pendirian Koperasi

Menurut Ivan, dalam proses persetujuan ijin diberikan untuk wilayah operasi Cirebon Raya, sejumlah 10 unit kendaraan dengan menggunakan mobil penumpang sedan atau mobil penumpang bukan sedan dengan kapasitas mesin minimal 1000 cc dengan usia kendaraan maksimal lima tahun atau tahun 2014.

“Selanjutnya, untuk proses penerbitan Surat Keputusan (SK) dan Kartu Pengawasan (KP), kami akan segera merealisasi ijin ASK,” tandasnya. (AC212)