Komunitas Exclusive Pumping Mama Indonesia Gelar Seminar Kumpas Tuntas ASI dan MPASI

Cirebon, 30 Juli 2017,- Mengambil tema “Kumpas Tuntas ASI dan MPASI”, Komunitas Exclusive Pumping Mama Indonesia menggelar Gathering dan Seminar yang berlangsung di Auditorium Rumah Sakit Cahaya Bunda, Jalan Perjuangan, Kota Cirebon, Minggu (30/07/2017).

Wahyu Prasetiawati, selaku Founder Komunitas Exclusive Pumping Mama Indonesia mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan komunitas, yang seminar ini sudah digelar di berbagai daerah di Indonesia. Berawal pada tahun 2016 di Jakarta sekitar bulan April berlangsung di 7 kota.

Komunitas Exclusive Pumping Mama Indonesia awalnya  dari group Facebook, lalu ada inisiatif dari member untuk menggelar gathering, tetapi gathering yang bisa membawa manfaat.

BACA YUK:  KAI Daop 3 Cirebon Operasikan 4 Perjalanan KA Argo Cheribon Saat Libur Isa Almasih

“Saat ini Komunitas Exclusive Pumping Mama Indonesia sudah ada 40 member di seluruh Indonesia. Untuk di daerah Cirebon Komunitas ini sudah aktif sekitar awal tahun 2016,” ujarnya.

Lanjut dia, Kegiatan Seminar dan Gathering merupakan agenda rutin, tetapi di Cirebon sediri merupakan yang pertama kali digelar. Sebagai pembicara ada dr. H. Isyanto, Sp. A seorang dokter spesialis anak dan Putri Nur Faizah, Am, Keb sebagai Konselor Laktasi Komunitas EPING.

Tujuan digelarnya seminar ini untuk mempertemukan member, sekaligus memberikan ilmu kepeda mereka tentang pentingnya ASI untuk tumbuh kembang anak. karena ASI sangat penting sebagai pondasi bagi tumbuh kembang anak.

BACA YUK:  Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Berikan Edukasi Hukum Bermedia Sosial di SMKN 1 Mundu

“Dengan digelarnya kegiatan ini bisa lebih dekat lagi antara member, bisa mendapatkan manfaat yang baik, dan dapat menebar kebaikan. Mudah-mudahan kegiatan ini kedepannya akan ada terus dan menjadi agenda rutin,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 11 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.