Polres Cirebon Kota Lakukan Pengamanan Ketat Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 ke PPK

Cirebon,- Sebanyak 83 personil dari Polres Cirebon Kota melakukan pengamanan pendistribusian logistik Pemilu 2024 dari Gudang logistik KPU Kota Cirebon ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Kamis (8/2/2024).

Petugas yang dilengkapi dengan senjata laras panjang itu berjaga-jaga di sekitar gudang logistik KPU Kota Cirebon.

Kabag Ops Polres Cirebon Kota, Kompol Acep H. mengatakan Polres Cirebon Kota hari ini melakukan pengamanan pendistribusian logistik Pemilu 2024 dari gudang logistik KPU Kota Cirebon ke PPK se-Kota Cirebon.

Pengamanan tersebut, lanjut Acep, dilakukan di gudang logistik KPU maupun di setiap PPK di Kecamatan.

BACA YUK:  KPU Kota Cirebon Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2024 ke PPK

“Kami melakukan pengamanan seketat mungkin, untuk mengantisipasi adanya suatu kerawanan yang timbul saat pengiriman logistik dari gudang logistik KPU Kota Cirebon ke PPK,” ujar Acep kepada About Cirebon saat ditemui di Gudang Logistik KPU Kota Cirebon.

Selain melakukan pengamanan, pihak Polres Cirebon Kota juga melakukan pengecekan surat-surat kendaraan dan supir yang mengangkut logistik Pemilu 2024. Hal ini dilakukan untuk memastikan semua yang dilakukan sudah sesuai dan aman.

“Itu menjadi salah satu SOP (standar operasional prosedur) kita. Artinya untuk mengetahui siapa yang mengendarai mobil pengangkut logistik Pemilu 2024,” katanya.

BACA YUK:  Kemenkominfo Temukan 96 Hoax Pemilu dalam 5 Bulan Terakhir

Untuk personil yang dilibatkan dalam pengamanan pendistribusian logistik Pemilu 2024, kata Acep, ada sebanyak 83 personil. Mereka, tambah Acep, selain mengamankan di gudang logistik KPU Kota Cirebon, juga disebar di setiap PPK se-Kota Cirebon.

“Kami pastikan pengamanan pendistribusia logistik Pemilu dari gudang KPU Kota Cirebon ke PPK berjalan lancar dan aman,” tutupnta. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *