Koleksi Terbaru Shafira World Wonderer Terinspirasi Dari Arsitek Masjid di Dunia

Cirebon,- Brand baju muslim ternama Indonesia, Shafira menggelar Afternoon High Tea “Private Fashion Show” New Collection Shafira yang berlangsung di Luxton Hotel Cirebon, Jalan Kartini, Kota Cirebon, Jumat (1/3/2019).

Selain memperkenalkan produk-produk terbaru Shafira, kegiatan tersebut dimeriahkan juga dengan Health Talkshow bersama Dr. Boy Abidin (host of DR. OZ Trans TV) dan Social Media Workshop bersama Dathu Rembulan seorang Social Media Influencer.

Feny Mustafa, selaku Owner Shafira dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini dalam rangka rangkaian ulang tahun Shafira yang ke-30 tahun.

“Saya sangat bahagia bisa ketemu dengan member-member dari Shafira. Dan Alhamdulillah juga Shafira sudah belasan tahun ada di Cirebon,” ujarnya.

BACA YUK:  PSGJ Optimis akan Jadi Icon Baru Kebangkitan Sepak Bola Pantura

1. Usulan Kepada Pemerintah

Tahun ini, kata Feny, Shafira genap berusia 30 tahun dan saat Shafira berdiri dirinya masih berkuliah tingkat tiga.

“Beberapa tahun yang lalu, kita mengusulkan kepada pemerintah agar Indonesia ini dijadikan pusat mode busana muslimah di dunia,” ungkapnya.

“Kenapa saya usulkan begitu? karena memang banyak sekali orang yang memakai busana muslimah di Indonesia,” imbuh Feny.

Menurut Feny, busana muslimah di Indonesia berbeda dengan busana di Timur Tengah yang hanya menggunakan busana abaya hitam-hitam di luarnya dan di dalamnya hanya mengenakan baju biasa.

BACA YUK:  Tau Siger Sunda? Cirebon Juga Punya Dong, Namanya Aba-Aba Suri Loh

“Bahkan, Alhamdulillah perkembangan baju muslim di Eropa juga bertambah setiap tahunnya,” terang Feny.

“Tapi, menurut saya wanita-wanita Indonesia khususnya paling keren dalam memakai busana muslimah,” tambahnya.

2. Kegiatan Shafira Foundation

Lanjut Feny, banyak kegiatan-kegiatan sosial yang Shafira lakukan selama ini yakni Shafira memiliki yang namanya Shafira Foundation.

“Shafira Foundation ini banyak sekali kegiatannya, diantaranya saat bencana Tsunami di Aceh kita mengirimkan relawan dan saya juga ikut menjadi relawan,” bebernya.

Kemudian, lanjut Feny, Shafira Foundation juga membantu untuk masjid, bencana, dan sekarang sedang membantu masyarakat terpencil di Cirende.

BACA YUK:  Praktisi Sebut Laju Pertumbuhan Media Sosial Lebihi Tingkat Populasi Penduduk Indonesia, Manfaatkan!

“Penduduk disana kita bina dan dibuatkan masjid. Mudah-mudahan, masyarakat disana bisa terbentuk masyarakat yang sholeh dan sholehah,” kata Feny.

3. Tema World Wonderer

Diusia yang ke 30 tahun, Shafira meluncurkan berbagai koleksi baru yang dinamakan World Wanderer yang terinspirasi dari perjalanan Feny berkeliling dunia.

“ Saya sangat tertarik dengan arsitektur masjid di lima benua, dan kita ingin tuangkan arsitetur masjid ini atau budaya setempat ke fashion,” ujarnya.

“Sehingga, tahun ini kita punya tema World Wonderer yang terinspirasi dari melihat masjid-masjid, arsitektur masjid di dunia,” imbuhnya. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *