KNPI Kota Cirebon, Rumah Besar Para Pemuda untuk Bentuk Karakter Kepemimpinan dan Kepedulian Sosial

Cirebon,- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cirebon menggelar syukuran bersama para perwakilan OKP dan pengurus serta anggota secara sederhana dan khidmat di Gedung Pemuda.

Momentum Hari Jadi ke-49 dimaknai untuk terus meningkatkan kolaborasi dan sinergitas dengan berbagai pihak dalam rangka mendukung program pemerintah daerah yakni Sehati (Sehat, Hijau, Agamis, Tertib dan Inovatif).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Cirebon beserta jajarannya, Ketua, Sekretaris dan pengurus KNPI Kota Cirebon serta para perwakilan OKP se-Kota Cirebon.

Ketua DPD KNPI Kota Cirebon, R. Jarum SE didampingi Sekretaris Jaka Permana dalam kesempatan tersebut menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-49. Tentu banyak harapan dan juga tujuan dari KNPI di usia ke-49 khususnya Kota Cirebon untuk tetap menjaga soliditas dan juga kolaborasi para pengurus, OKP dan pihak terkait. Sehingga, program dan kegiatan kedepan bisa terlaksana dengan baik untuk kemajuan pemuda di Kota Cirebon.

BACA YUK:  Kirab Merah Putih KNPI Kota Cirebon Tunjukkan Bahwa Pemuda-Pemudi Kompak

“Kami menggelar syukuran Hari Jadi ke-49, tentu dengan harapan bisa terus aktif, hadir bersama masyarakat dan berkontribusi nyata bersama para OKP untuk Kota Cirebon,” ujarnya.

Lebih lanjut, Jarum berharap dukungan dan kerjasama semua pihak dalam rangka menjalankan program-program KNPI Kota Cirebon demi terwujudnya pemuda yang berbasis budaya, sejarah dan teknologi di masa yang akan datang. Karena, peran pemuda harus terus dikembangkan dan dioptimalkan di segala bidang agar terbentuk karakter kepemimpinan yang dipersiapkan untuk masa depan.

BACA YUK:  Masjid Abba Gelar Kampus Digital, Cara Menjadi Seorang Generalis di Tengah Ancaman Resesi 2023

“Kami berharap dukungan semua pihak, agar KNPI sebagai rumah besar para pemuda di Kota Cirebon mampu membentuk karakter kepemimpinan dan kepedulian sosial untuk kebaikan Kota Cirebon,” ungkapnya. (*)

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Cirebon, Sutikno berharap, momentum HUT KNPI ke-49 bisa menjadikan DPD KNPI Kota Cirebon lebih maju lagi saat ini. Tentu, kata dia, KNPI juga harus menjaga sinergitas dengan OKP yang lain serta stakholdere di dalamnya.

“Kami harap KNPI, khususnya di Kota Cirebon terus menjaga sinergitas para OKP bersama pihak terkait dalam menjalankan kegiatan serta programnya,” kata dia.

BACA YUK:  Bikin Kejutan, Perbakin Kota Cirebon Sumbang 1 Perak 5 Perunggu di Porprov Jabar

Sehingga, kata Sutikno, DPD KNPI tetap menjaga soliditas dan lebih produktif lagi dalam rangka menjaga dan mengawal Kota Cirebon yang kondusif. Dan, kehadiran KNPI terus bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Kota Cirebon lewat program dan kegiatannya.

“Selamat HUT ke-49, semoga tetap solid dan prdouktif untuk KNPI Kota Cirebon,” ujar Sutikno. (*)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *