Kapolres Cirebon Kota Prediksi Arus Mudik 28-30 April 2022

Cirebon,- Pemerintah telah mengizinkan masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik lebaran Idulfitri tahun 2022. Kapolres Cirebon Kota, AKBP Fahri Siregar memprediksi puncak arus mudik terjadi selama tiga hari.

“Kami prediksi puncak arus mudik lebaran Idulfitri 2022, terjadi pada hari Kamis sampai Sabtu (28, 29, 30 April 2022),” ujar Fahri kepada About Cirebon, Jumat (29/4/2022).

Untuk mengatasi kepadatan arus lalu lintas, pihaknya telah menyiapkan beberapa rekayasa lalu lintas. Salah satu rekayasa lalu lintas yang dilakukan yaitu pengalihan arus lalu lintas dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta.

BACA YUK:  Penambahan Masa Libur Sekolah, Kang Emil: Kami Ikuti Kebijakan Pemerintah Pusat

Pihaknya sudah lakukan pengalihan lalu lintas, kendaraan dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta dialihkan ke jalu alternatif Gunungjati Cirebon – Indramayu. Kepadatan tersebut merupakan imbas dari pemberlakukan one way atau satu arah di ruas jalan tol.

Rekayasa lalu lintas akan dibuka kembali ketika situasi arus lalu lintas mulai lancar. Atau, jika terjadi kepadatan akan kembali diberlakukan.

Perempatan – perempatan, kata Fahri, juga akan dilakukan penutupan sampai situasi arus lalu lintas lancar kembali. (HSY)

(Dilihat: 54 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.