Yuk, Cari Tahu Manfaat Internet Selama Bulan Ramadan

Ramadan adalah bulan di setiap kegiatannya bernilai amal atau dianggap sebagai ibadah. Banyak hal yang dianggap sebagai sesuatu yang bisa mengganggu ibadah Ramadan, termasuk mengakses Internet. Namun faktanya saat ini, perkembangan teknologi mempermudah kehidupan manusia dalam segala aspek, tak terkecuali dalam bidang agama. Seperti yang dilansir dari thinkwithgoogle.com, Asian Consumer Intelligence melakukan survei untuk mengetahui apa saja yang biasa dilakukan masyarakat saat ini selama puasa.

Hasilnya cukup menarik, bahwa teknologi saat ini memiliki lebih banyak manfaat selama Ramadan dan hadirnya layanan Internet juga membantu penggunanya semakin mudah melengkapi ibadahnya selama Ramadan. Berikut manfaat teknologi dan layanan Internet yang bisa diperoleh selama Ramadan.

  1. Meningkatkan Akses terhadap Informasi Keagamaan
BACA YUK:  Melihat Jejak Sejarah dan Tradisi Buka Sirap di Makam Kramat Buyut Trusmi Cirebon

Teknologi dapat membantu orang mengakses Al-Quran dengan lebih mudah dan bisa di akses dimana saja. Karena sudah banyak aplikasi membaca Al-Quran hanya dalam genggaman.

  1.    Sebagai Acuan untuk Waktu Ibadah

Saat Ramadan dan saat datang waktu salat bisa jadi kamu masih di jalan, sehingga tidak mengetahui dengan pasti waktu beribadah. Maka dengan adanya teknologi dan aplikasi yang ada pengingat waktu ibadah.

  1.    Sebagai Penyedia Konten Video Ceramah Keagamaan

Saat Ramadan, pengguna Internet lebih banyak mencari konten video yang berisi tentang keagamaan. Streaming video konten keagamaan menjadi penyejuk hati saat bulan Ramadan.

  1.    Penyedia Ide Menu Buka Puasa dan Sahur
BACA YUK:  Biznet Perluas Jaringan di Pulau Kalimantan

Momen Ramadan adalah waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga. Maka tidak heran jika selama Ramadan, pencarian tentang menu buka puasa dan sahur banyak dicari.

  1.    Cara Terbaik untuk Mendapatkan Tiket Mudik

Mudik merupakan rutinitas masyarakat Indonesia, maka tidak heran penjualan tiket saat menjelang musim lebaran semakin meningkat. Adanya teknologi masyarakat dengan lebih mudah mendapatkan tiket mudik.

 

(Dilihat: 34 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.