Kampanyekan Mobil Listrik, Komunitas Mobil Elektrik Indonesia Mampir di Cirebon

Cirebon,- Mobil listrik pabrikan Hyundai menggelar touring di Kota Cirebon, Kamis (28/7/2022). Touring yang melibatkan Komunitas Mobil Elektrik Indonesia (Koleksi) ini untuk mempromosikan penggunaan kendaraan ramah lingkungan.

Ketua Komunitas Mobil Elektrik Indonesia, Arwani Hidayat mengatakan kegiatan di Cirebon ini bagian dari kami mengkampanyekan penggunaan moda transportasi yang sangat ramah lingkungan, yaitu mobil listrik.

Menurut Arwani, Komunitas Mobil Elektrik Indonesia sudah melakukan perjalanan selama 8 hari dari Jakarta menuju Bali dan akan kembali lagi ke Jakarta.

“Kami berangkat dari Jakarta sejak 21 Juli 2022 menuju Denpasar, kami juga berhenti di beberapa tempat terutama di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dan beberapa kantor PLN,” ujar Arwani saat ditemui About Cirebon di Dealer Hyundai Cirebon, Kamis (28/7/2022).

Perjalanan Jakarta – Denpasar ini, kata Arwani, memiliki misi khusus untuk menjajaki dan fasilitas SPKLU, serta melakukan review terhadap SPKLU yang sudah terpasang di sepanjang trans Jawa. Pihaknya juga melakukan pemetaan titik-titik yang harus dipasang SPKLU untuk menambah kemampuan mobil listrik.

BACA YUK:  Cegah Penyebaran PMK, Polres Cirebon Kota Gelar Operasi Aman Nusa

“Kita melakukan kegiatan touring, having, dan menjajal kemampuan mobil listrik, serta kita menjajal SPKLU yang sudah terpasang. Kita lakukan review dan hasilnya kita sampaikan instansi yang bersangkutan untuk diperbaiki, sehingga pengguna mobil listrik semakin nyaman,” ungkapnya.

“Tentunya yang menjual mobil listrik semakin lebih percaya menjual mobil listrik, karena sudah tersedia infrastrukturnya,” sambungnya.

Touring keliling Cirebon merupakan rangkaian terakhir dari Komunitas Mobil Elektrik Indonesia melakukan perjalanan touring Jakarta – Denpasar dan Denpasar – Jakarta.

“Di Cirebon, kami menambah persaudaraan bersama Hyundai Cirebon dan keliling Kota Cirebon, untuk mengkampanyekan mobil listrik,” katanya.

“Supaya masyarakat Cirebon tahu, bahwa ada mobil yang ramah lingkungan. Hari ini dari tim touring ada 6 mobil ditambah dari kawan-kawan dari Cirebon dan Jakarta yang sengaja datang,” tambahnya.

BACA YUK:  Jadwal Pemadaman Listrik di Kota Cirebon, Sabtu 16 Juli 2022

Touring Mobil listrik di Cirebon melibatkan dua mobil Kona, 3 Ionic biasa, 1 Ionic 5 dari Komunitas Mobil Elektrik Indonesia. Serta ada tambahan dari Cirebon dan Jakarta dua mobil Huyunai Ionic 5.

Sementara itu, Sylvia Malindo, General Manager Hyundai Cirebon merasa bangga dengan hadirnya komunitas mobil elektrik Indonesia yang hadir di Dealer Hyundai Cirebon untuk mengkampanyekan penggunaan mobil listrik.

“Apalagi pemerintah sedang menggalakkan masyarakat beralih ke mobil listrik. Ini juga salah satu support dari PLN untuk memberikan fasilitas SPKLU di area umum untuk diperbanyak,” ujar Silvya.

“Supaya pengguna mobil listrik tidak ada lagi sesuatu hal kekhawatiran untuk memakai mobil listrik,” tambahnya.

Sejak diluncurkan mobil listrik Hyundai, kata Sylvi, di wilayah Jakarta pemesanan mobil listrik sampai dengan hari ini kurang lebih 2.800 unit yang masih inden. Melihat angka tersebut, menurut Silyva, masyarakat sudah paham dan mengerti bahwa tujuan ke depan akan beralih menggunakan mobil listrik.

BACA YUK:  Jadwal Pemadaman Listrik di Kota Cirebon, 19 Juni 2022

“Di wilayah Cirebon sendiri, inden mobil listrik sudah sangat luar biasa panjang. Karena ada kendala, bahwa ada salah satu part yang sedang problem, bukan hanya di merk kita, karena supplynya tidak sesuai dengan permintaan,” katanya.

Dengan ada kunjungan Komunitas Mobil Elektrik Indonesia ke Cirebon, Sylvi berharap masyarakat Cirebon mengetahui bahwa komunitas mobil listrik secara nasional sudah sangat banyak sekali dan ini sudah terbukti penggunaan mobil listrik tidak ada kendala.

“Artinya mobil listrik ini sudah teruji, bukan hanya pemakaian dalam kota, tetapi luar kota juga mobil listrik ini aman dan ramah lingkungan,” tandasnya. (HSY)

(Dilihat: 89 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.