Perdana, Pertamina Patra Niaga Region Jawa Bagian Barat Jual Produk Sulfur

 

Jakarta,- Pertamina melalui PT Pertamina Patra Niaga Subholding Commercial & Trading (SH C&T) Region Jawa Bagian Barat (JBB) perdana menjual produk sulfur granular sebanyak 2.800 Metrik Ton (MT).

Penjualan produk tersebut kepada PT South Pasific Viscose yang berlokasi di wilayah Purwakarta Jawa Barat yang semakin memantapkan langkah Pertamina Patra Niaga dalam memasarkan dan menjual produk Petrokimia di pasar domestik.

Proses perdana serah terima produk dilakukan di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta tanggal 11 – 12 Maret 2023 yang dipimpin dan dimonitor langsung oleh Manager Corporate Sales Region JBB, Sales Area Manager Petrochemical Region JBB, Tim Petrochemical Industry Business dan Tim Corporate Sales Region JBB.

BACA YUK:  Polres Cirebon Kota Berhasil Ringkus 13 Pelaku Pengedar Narkoba Jenis Sabu, Inex, dan Obat Keras Terbatas

Manager Corporate Sales Region JBB, Arif Rahman mengatakan bahwa produk sulfur granular yang dipasarkan adalah produk impor ex trading yang dipasarkan di pasar domestik.

“Penjualan produk sulfur ex trading ke South Pasific Viscose merupakan pondasi awal bagi Pertamina Patra Niaga untuk bisa menambahkan portofolio produk petrochemical di pasar domestik,” ujar Arif dalam keterangan yang diterima About Cirebon, Selasa (14/3/2023).

Menurut Arif, hal ini sesuai dengan slogan Go Petchem sebagai salah satu strategi ekspansi pasar menuju kemandirian untuk melakukan produksi mandiri produk sulfur dan lain-lain melalui kilang petrochemical domestik di tahun 2025.

BACA YUK:  Kunjungi Rupbasan Cirebon, Ombudsman RI Nilai Sudah Transparan dan Akuntabilitas

Sementara itu, Area Manager Communication, Relation & CSR Region JBB, Eko Kristiawan menjelaskan penjualan sulfur granular dari Pertamina Patra Niaga ke South Pasific Viscose merupakan awal yang baik bagi para pihak.

“Ini merupakan awal yang baik, untuk memulai kerjasama B2B untuk jangka panjang. Kami harap kerjasama ini bisa dilanjutkan,” pungkasnya. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *