Kadin Kota Cirebon Siap Gelar Gebyar Industri dan Pariwisata 2023

Cirebon,- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Cirebon akan menggelar Gebyar Industri dan Pariwisata (GIP) tahun 2023. Kegiatan tersebut rencananya akan berlangsung di Hotel Prima, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon pada 25 Oktober 2023 mendatang.

Dengan tema “Penguatan Ekonomi Melalui Pemanfaatan Kemajuan Teknologi Digital dan Kecerdasan Tiruan Bagi Industri di Jawa Barat”, event ini dalam rangka HUT Kadin Indonesia ke-55 tahun.

Abdul Rozak, Ketua Panitia GIP 2023 mengatakan untuk meningkatkan gairah di dunia industri, Kadin Kota Cirebon menggelar kegiatan Gebyar Industri dan Pariwisata 2023. Kegiatan ini juga dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-55 Kadin Indonesia.

“Untuk memperingati HUT ke-55 Kadin Indonesia, Kadin Kota Cirebon menggelar GIP 2023. Kegiatan ini diselenggarakan dalam 1 hari di Hotel Prima Cirebon tanggal 25 Oktober 2023,” ujar Rozak dalam pers rilis di Kantor Kadin Kota Cirebon, Jumat (13/10/2023).

BACA YUK:  Ribuan Peserta Meriahkan Cherbon Junction Color Fun Run 2023

GIP 2023, lanjut Rozak, berkolaborasi dengan berbagai asosiasi atau organisasi terkait seperti, Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI), Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Forum HRD Kota Cirebon, dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), serta seluruh keluarga besar pelaku usaha dan industri yang ada di Jawa Barat.

“Untuk target peserta dalam kegiatan ini ditargetkan sebanyak 150 peserta perusahan industri di Jawa Barat. Ditambah 50 peserta dari keluarga besar Kadin, asosiasi dan organisasi terkait, serta 50 perusahaan pendukung,” ungkapnya.

BACA YUK:  Ambil Pilihan Politik, Rinna Suryanti Pindah dari PKB dan Bergabung ke PAN Kota Cirebon

Sementara itu, Ketua Kadin Kota Cirebon, Ismayasari menambahkan kegiatan GIP 2023 ini bertujuan menciptakan jejaring baru untuk pengembangan pasar bagi Industri, memberikan informasi berharga tentang teknologi Industri, memperkenalkan destinasi wisata sekitar Cirebon, dan mendukung pemerintah dalam meningkatkan pendapatan daerah yang berkelanjutan.

“Jenis kegiatan yang nanti akan kita hadirkan ada Kadin Business Forum, showcase, Tourism explore, dan Kadin sharing, program sosial seperti donor darah, konsultasi kesehatan, dan santunan anak yatim,” ujar Ismayasari.

Pada kegiatan bincang bisnis, kata Ismayasari, akan dihadiri oleh Pj Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat, Direktur Teknik PT. Garuda Food, Kapokja Vokasi Kadin Jawa Barat, Wakil Wali Kota Cirebon, hingga Kadisbudpar Kota Cirebon. Kemudian untuk business showcase akan dihadiri 20 booth.

BACA YUK:  Operasi Mantap Brata, Polres Cirebon Kota Kerahkan 700 Personil Amankan Pemilu 2024

“Kami juga akan mengenalkan kesenian Cirebon seperti Tari Sintren, Tari Topeng, dan berbagai pertunjukan dari Kadin Kota Cirebon,” katanya.

Pihaknya berharap, dengan hadirnya event ini dapat mendukung pengembangan ekonomi daerah Jawa Barat dan berkontribusi terhadap penguatan dunia Industri hingga tercipta perwujudan pertumbuhan ekonomi yang stabil dan berkelanjutan.

“Di samping itu, event ini penting juga dikenalkan mengenai keanekaragaman destinasi wisata dan budaya daerah. Yang pada akhir akhir ini juga berperan dapat menumbuhkan perekekonomian daerah,” pungkasnya. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *