Sejumlah Relawan COVID-19 di Kota Cirebon Dapat Penghargaan

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon memberikan penghargaan kepada relawan COVID-19 di Kota Cirebon. Pemberian penghargaan tersebut berlangsung di Hotel Ono’s, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Selasa (7/9/2021).

Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Eti Herawati menyerahkan langsung kepada Relawan COVID-19 Kota Cirebon. Penghargaan diberikan untuk dokter, paramedis, pembantu umum, dan juga supir.

Relawan COVID-19 Kota Cirebon tersebut bertugas di tempat isolasi mandiri terpusat di dua hotel, yakni Hotel Ono’s dan Hotel Langensari Kota Cirebon. Ada 48 relawan yang diberikan penghargaan yang terdiri dari 6 dokter, 36 paramedis, 4 pembantu umum, dan dua supir.

BACA YUK:  26 PPPK di Kota Cirebon Dilantik, Walikota: Tunjukan Kinerja Terbaik

“Untuk teman-teman nakes (tenaga kesehatan), dokter, perawat, driver dan yang terlibat di tempat isoman terpusat di hotel Ono’s dan Langensari saya ucapkan terima kasih,” ujar Eti usai menyerahkan penghargaan kepada Relawan COVID-19 Kota Cirebon.

Menurut Eti, kasus terkonfirmasi COVID-19 di Kota Cirebon saat ini mengalami penurunan, hunian BOR juga mengalami penurunan. Sehingga, pihaknya berharap tidak ada lagi kasus konfirmasi COVID di Kota Cirebon.

“Para relawan nakes yang selama ini bertugas di dua hotel tersebut telah menunjukkan pengabdian yang luar biasa untuk kemanusiaan,” kata Eti

BACA YUK:  Prakiraan Cuaca Kota Cirebon, 17 Mei 2022

Pandemi COVID-19, menurut Eti, adalah ujian berat bagi semua. Ia bersyukur Kota Cirebon kini memasuki masa pelandaian kasus COVID-19.

“Alhamdulillah pandemi sudah mereda, BOR (tingkat keterisian tempat tidur di RS) sudah turun, kita harapkan benar-benar selesai. Meskipun kita harus tetap waspada,” katanya.

Eti menilai, penyediaan fasilitas isoman pada dua hotel di Kota Cirebon berhasil menjadi salah satu pendorong untuk mengendalikan kasus Covid-19. Terbukti, kini situasi pandemi melandai. Di Jawa Barat, tidak banyak daerah yang berstrategi dengan penyediaan isoman di hotel.

BACA YUK:  Jelang Ramadan, TPID Kota Cirebon Siapkan Operasi Pasar untuk Stabilkan Harga

“Di Jawa Barat yang menyediakan fasilitas isolasi di hotel hanya sedikit. Di antaranya Kota Cirebon dengan menyewa dua hotel. Alhamdulillah ini efektif,” kata dia.

Namun demikian, Eti mengingatkan kepada semua pihak untuk tetap waspada. Kendati sudah melandai, namun Covid-19 belum seutuhnya hilang. Selain harus tetap menaati protokol kesehatan, Eti juga mengajak masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi.

“Ini bukan akhir dari segalanya. Karena hari ini juga tambahan kasus positif ada 5 orang. Tetap terapkan prokes dan yang belum vaksin cepat divaksin,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 17 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.