KA Tujuan Cirebon Normal, Tujuan Jawa Terlambat 2 Jam

0
112
Suasana di Stasiun Gambir

Jakarta – Akibat banjir yang terjadi di jalur KA lintas utara dan lintas selatan membuat penundaan sejumlah jadwal kereta api di Stasiun Besar Gambir Jakarta. Namun tidak berpengaruh untuk kedatangan dan keberangkatan KA yang menuju Cirebon.

Seperti KA Tegal Bahari yang berangkat pukul 09.40 WIB, diberangkatkan tepat dari Stasiun Gambir. Hal yang sama juga berlaku untuk kedatangan dan keberangkatan KA Tegal Bahari tujuan Cirebon dan Tegal pukul 11.00 WIB. KA Tegal Bahari nomor KA 64 datang tepat pukul 10.32 dan kembali diberangkatkan pada pukul 11.00 WIB.

Aston Hotel

Sementara, hal berbeda dialami KA Argo Bromo Anggrek tujuan Surabaya dan KA Taksaka tujuan Solo. Kedua KA kelas eksekutif tersebut belum diberangkatkan dari Stasiun Gambir karena terdampak banjir di Losari dan Ciledug Cirebon.

“Kami mohon maaf Kereta Api Argo Bromo Anggrek yang seharusnya berangkat pukul 09.30 WIB baru akan datang pukul 11.00 WIB, sedangkan KA Taksaka yang seharusnya berangkat pada pukul 08.30 WIB jadwal keberangkatan diperkirakan pada pukul 13.00 WIB,” menurut petugas loket di stasiun Gambir yang ditemui aboutcirebon, Sabtu (24/2/2018).

Sementara diberitakan sebelumnya, Humas PT KAI Daop 3 Cirebon memperkirakan jadwal KA akan berangsur normal pada pukul 12 siang ini. (AC350)