Sabtu, 8 Mei 2021

UGJ Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

Populer

Penyekatan Mulai 6-17 Mei, Ini Kata Kasatlantas Polres Cirebon Kota⁣⁣

⁣⁣Cirebon,- Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Cirebon Kota akan melakukan penyekatan larangan mudik. Penyekatan akan berlangsung mulai tanggal 6...

Pra Pengetatan Mudik, Satlantas Polres Cirebon Kota Putar Balik Pemudik di Kedawung

Cirebon,- Pra mudik lebaran dari tanggal 22 April hingga 5 Mei 2021, Satlantas Polres Cirebon Kota melakukan operasi penyekatan...

Selama Ramadan, Citradream Hotel Hadirkan Paket Buka Puasa Rp. 60 ribu Makan Sepuasnya⁣

Cirebon,- Selama bulan Ramadan, Citradream Hotel Cirebon yang berlokasi di Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon menghadirkan promo menarik....

Kepala Daerah di Ciayumajakuning Sepakati Fleksibilitas Perbatasan Selama Larangan Mudik

Cirebon,- Kebijakan larangan mudik yang saat ini tengah diterapkan, kini dibahas lima kepala daerah di Cirebon kota/kabupaten, Indramayu, Majalengka,...

Larangan Mudik Dimulai, Satlantas Polres Cirebon Kota Putar Balik Pemudik

Cirebon,- Satuan Lalulintas Polres Cirebon Kota mulai melakukan penyekatan kendaraan pemudik. Sebanyak kurang lebih 80 kendaraan pemudik diputarbalikan di...

Cirebon,- Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon menggelar vaksinasi covid-19 dosis kedua, Senin (29/3/2021). Kegiatan tersebut berlangsung di Klinik Cakrabuana Fakultas Kedokteran UGJ.

Vaksinasi ini diwajibkan bagi dosen dan tenaga kependidikan YPSGJ UGJ untuk mencegah adanya penyebaran wabah di lingkungan Perguruan Tinggi.

Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ), Dadang Sukandar Kasidin mengatakan vaksinasi massal ini kerja sama antara UGJ dengan satgas penanganan covid-19 Kabupaten Cirebon sebagai penyedia vaksin.

Loading...

“Terima kasih kepada pihak-pihak yang mendukung UGJ untuk melaksanakan vaksinasi di Klinik Cakrabuana FK UGJ. Kami sangat mendukung program pemerintah untuk mencegah penularan covid-19” ujar Dadang.

Sementara Rektor UGJ Prof. Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si menyampaikan YPSGJ UGJ bekerja sama dengan Dinkes kab. Cirebon mengadakan vaksinasi dosis ke dua untuk seluruh dosen dan tenaga kependidikan. Kegiatan ini terlaksana karena adanya Sinergitas YPSGJ dan UGJ, dan tidak akan terlaksana tanpa dukungan, support dan arahan, serta fasilitas yang sangat luar biasa dari Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ).

BACA YUK:  Konsep Heritage, RM Mbah ROSO Hadirkan Suasana Bali

“Alhamdullilah, pada vaksinasi dosis pertama sebanyak 539 dosen dan tenaga kependidikan telah dilaksanakan. Dan hari ini pun sejumlah 626 orang pegawai termasuk dosen-dosen dan tenaga kependidikan yang pada waktu dosis pertama belum berkesempatan divaksin” ujar Mukarto.

Menurut Mukarto, setelah vaksinasi dosis pertama tidak ada laporan apa-apa yang terkait tentang dampak negatif dari vaksin ini. Semuanya aman.

“Kami sudah bersiap untuk kuliah tatap muka atau off line, hanya saja menunggu giliran jatah untuk mahasiswa. Kita sudah mendata mahasiswa yang akan divaksin, ketika seluruh mahasiswa sudah divaksin, kita tidak ada keraguan untuk mengadakan kuliah tatap muka,” jelas Mukarto.

BACA YUK:  Gubernur Jabar: Tidak Ada Mudik, Tidak Curi-curi Mudik

Sementara, tambah Mukarto, untuk calon mahasiswa Tahun Akademik 2021/2022 pihaknya akan mencari cara untuk melakukan vaksinasi massal. Tentunya, akan kerjasama dengan Dinkes Kota Cirebon dan Dinkes Kab. Cirebon.

Bagi masyarakat dan adik-adik milenial yang ingin melanjutkan study ke pendidikan tinggi disituasi pandemi Covid-19 ini, kata Mukarto, mari bergabung bersama kami. Karena, kami telah meminimalisir laju penularan dan perkembangan virus covid-19 ini, dengan vaksinasi dosen dan karyawan yang akan dilanjut dengan mahasiswa.

Termasuk mahasiswa baru, dan kuliah yang tak jauh dari kota tempat tinggal untuk saat ini adalah pilihan bijak. Terlebih, UGJ adalah kampus yang syarat prestasi dan keunggulan.

Hadir pada kesempatan kali ini para pegurus Yayasan PSGJ, para Pimpinan UGJ, para Dekan Fakultas dan Direktur Sekolah Pascasarjana.

Selain itu, Ketua Satgas Covid-19 UGJ H. Nasir Asman, Drs., MM menyampaikan pelaksanaan vaksinasi yang kedua dilaksanakan atas kerjasama antara YPSGJ-UGJ dan Pemkab. Cirebon, khususnya dengan Dinkes Kab. Cirebon.

“Total sebanyak 626 orang pegawai yang terdiri dari dosen Yayasan, dosen PNS yang ditempatkan di UGJ (DPK), dosen NIDK, dosen Luar Biasa (LB) dan tenaga Kependidikan,” tandasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

PHRI dan IHGM Cirebon Gelar Sertifikasi Assesor

Cirebon,- Pandemi Covid-19 membuat dunia perhotelan dan pariwisata di Jawa Barat, khususnya di Kota Cirebon terpuruk. Imam Reza Hakiki...

The Cartel Katiasa Gym Kembali Salurkan Bantuan di Bulan Ramadan

Cirebon,- The Cartel, Komunitas Katiasa Gym Cirebon kembali menggelar bakti sosial (Baksos) di bulan Ramadan. Kali ini, anggota The Cartel Katiasa Gym memberikan sembako...

Konsep Heritage, RM Mbah ROSO Hadirkan Suasana Bali

Cirebon,- Dengan konsep heritage, Rumah Makan Mbah Roso yang berlokasi di Jalan Nyi Ageng Serang Kenanga, Kabupaten Cirebon resmi dibuka, Kamis (6/5/2021). Ahmad Supardi, selaku...

Yogya Grand Cirebon Tawarkan Banyak Fasilitas Menarik dan Bertabur Diskon

Cirebon,- Yogya Grand Cirebon terus berinovasi memberikan pelayanan dan fasilitas terbaiknya untuk para pelanggan. Terlebih, selama ramadan ini pihaknya menawarkan diskon gede-gedean hingga 50%. Seperti...

More Articles Like This