Sabtu, 25 September 2021

UGJ Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

Populer

KAI Buka Lowongan Kerja dan Tidak Dipungut Biaya

Cirebon,- PT Kereta Api Indonesia (Persero) saat ini sedang membuka rekrutmen untuk berbagai formasi. Masyarakat yang ingin melamar dapat...

Wanita Cantik Asal Cirebon Ini Memiliki Segudang Prestasi Biliar

Cirebon,- Cantik dan pintar bermain biliar, itulah gambaran yang cocok bagi Nony Krystianti Andilah. Wanita berkulit putih asal Cirebon...

Kampoeng Photography dan Videography (KPV) Merayakan Anniversary yang Kedua

Cirebon,- Kampung Photographer adalah sebutan dari Komunitas Photography dan Videography (KPV) yang terletak di Desa Gintung Kidul Kecamatan Ciwaringin...

Inilah Pembalap Muda Purworejo Masuk di Red Bull MotoGP Rookies Cup 2022

Purworejo,-  Kabar membanggakan datang dari dunia balap motor Indonesia. Pasalnya, Fadillah Arbi Aditama yang merupakan pembalap muda asal Purworejo ini resmi di...

Grand Opening Meetime Rasain Cabang Ketiga di Majasem

Cirebon,- Meetime Rasain Cirebon membuka cabang ketiganya di Jalan Perjuangan – Majasem No. A2 Kota Cirebon (tepatnya di depan...

Cirebon,- Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon menggelar vaksinasi covid-19 dosis kedua, Senin (29/3/2021). Kegiatan tersebut berlangsung di Klinik Cakrabuana Fakultas Kedokteran UGJ.

Vaksinasi ini diwajibkan bagi dosen dan tenaga kependidikan YPSGJ UGJ untuk mencegah adanya penyebaran wabah di lingkungan Perguruan Tinggi.

Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ), Dadang Sukandar Kasidin mengatakan vaksinasi massal ini kerja sama antara UGJ dengan satgas penanganan covid-19 Kabupaten Cirebon sebagai penyedia vaksin.

Loading...

“Terima kasih kepada pihak-pihak yang mendukung UGJ untuk melaksanakan vaksinasi di Klinik Cakrabuana FK UGJ. Kami sangat mendukung program pemerintah untuk mencegah penularan covid-19” ujar Dadang.

Sementara Rektor UGJ Prof. Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si menyampaikan YPSGJ UGJ bekerja sama dengan Dinkes kab. Cirebon mengadakan vaksinasi dosis ke dua untuk seluruh dosen dan tenaga kependidikan. Kegiatan ini terlaksana karena adanya Sinergitas YPSGJ dan UGJ, dan tidak akan terlaksana tanpa dukungan, support dan arahan, serta fasilitas yang sangat luar biasa dari Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ).

BACA YUK:  Vaksinasi Booster Untuk Nakes di Kota Cirebon Sudah Berjalan

“Alhamdullilah, pada vaksinasi dosis pertama sebanyak 539 dosen dan tenaga kependidikan telah dilaksanakan. Dan hari ini pun sejumlah 626 orang pegawai termasuk dosen-dosen dan tenaga kependidikan yang pada waktu dosis pertama belum berkesempatan divaksin” ujar Mukarto.

Menurut Mukarto, setelah vaksinasi dosis pertama tidak ada laporan apa-apa yang terkait tentang dampak negatif dari vaksin ini. Semuanya aman.

“Kami sudah bersiap untuk kuliah tatap muka atau off line, hanya saja menunggu giliran jatah untuk mahasiswa. Kita sudah mendata mahasiswa yang akan divaksin, ketika seluruh mahasiswa sudah divaksin, kita tidak ada keraguan untuk mengadakan kuliah tatap muka,” jelas Mukarto.

BACA YUK:  Kunjungi Kota Cirebon, Jokowi Apresiasi Program Vaksinasi Door to Door

Sementara, tambah Mukarto, untuk calon mahasiswa Tahun Akademik 2021/2022 pihaknya akan mencari cara untuk melakukan vaksinasi massal. Tentunya, akan kerjasama dengan Dinkes Kota Cirebon dan Dinkes Kab. Cirebon.

Bagi masyarakat dan adik-adik milenial yang ingin melanjutkan study ke pendidikan tinggi disituasi pandemi Covid-19 ini, kata Mukarto, mari bergabung bersama kami. Karena, kami telah meminimalisir laju penularan dan perkembangan virus covid-19 ini, dengan vaksinasi dosen dan karyawan yang akan dilanjut dengan mahasiswa.

Termasuk mahasiswa baru, dan kuliah yang tak jauh dari kota tempat tinggal untuk saat ini adalah pilihan bijak. Terlebih, UGJ adalah kampus yang syarat prestasi dan keunggulan.

Hadir pada kesempatan kali ini para pegurus Yayasan PSGJ, para Pimpinan UGJ, para Dekan Fakultas dan Direktur Sekolah Pascasarjana.

Selain itu, Ketua Satgas Covid-19 UGJ H. Nasir Asman, Drs., MM menyampaikan pelaksanaan vaksinasi yang kedua dilaksanakan atas kerjasama antara YPSGJ-UGJ dan Pemkab. Cirebon, khususnya dengan Dinkes Kab. Cirebon.

“Total sebanyak 626 orang pegawai yang terdiri dari dosen Yayasan, dosen PNS yang ditempatkan di UGJ (DPK), dosen NIDK, dosen Luar Biasa (LB) dan tenaga Kependidikan,” tandasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

RajaBackLink.com

Latest News

Bupati – Ketua DPRD Kabupaten Cirebon Tekan kesepakatan KUA dan PPAS Perubahan APBD 2021

Cirebon,- Bupati Cirebon Imron Rosyadi dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cirebon Mohamad Lutfi tandatangani Nota Kesepakatan...

Kampung Dongeng Kuningan Salurkan Buku Bacaan untuk Taman Baca Masyarakat

Kuningan,- Pergerakan literasi pada masyarakat Kuningan semakin meningkat. Hal tersebut ditandai dengan bermunculannya beberapa Rumah Baca/TBM (Taman Bacaan Masyarakat). Sebagai penggiat literasi, Kampung Dongeng Kuningan...

Antisipasi Pohon Tumbang Jelang Musim Penghujan, Pohon di Kota Cirebon Dilakukan Pemangkasan

Cirebon,- Antisipasi pohon tumbang jelang musim penghujan, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP) Kota Cirebon melakukan pemangkasan pohon. Upaya ini untuk meminimalisir terjadinya pohon...

Pesan Raisa untuk Wanita Indonesia

“Aku ingin membagikan arti kecantikan positif untuk membuat semua wanita bersinar, merasa kuat, dan mampu menggapai masa depan yang lebih bahagia.” -Raisa Andriana Empowerment  Semua wanita memiliki...

More Articles Like This