Jelang Operasi Ketupat Lodaya 2020, Ini yang Dilakukan Satlantas Polres Cirebon Kota

Cirebon,- Dalam rangka kesiapan Operasi Ketupat Lodaya 2020, Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon Kota melakukan pengecekan sarana dan prasarana pendukung di lapangan.

Dalam kegiatan tersebut, Satlantas Polres Cirebon Kota melakukan pengecekan di jalur arteri Pantura demi kelancaran Operasi Ketupat Lodaya 2020.

Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP Fitra Zuanda mengatakan kegiatan pengecekan jalur arteri Pantura dan pengecekan rambu-rambu lalu lintas ini untuk kesiapan Operasi Ketupat Lodaya 2020.

“Kami melakukan pengecekan jalan berlubang, rambu-rambu yang tertutup pohon untuk antisipasi persiapan operasi ketupat lodaya 2020,” ujarnya kepada About Cirebon, Rabu (11/3/2020).

BACA YUK:  MAKIN Cirebon Gelar Pesta Dewa Kwan Seng Tee Koen

Lanjut Fitra, banyak ditemukan rambu-rambu di sepanjang jalur arteri Pantura yang tertutup dengan pohon.

Selain itu, tambah Fitra, pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi lima pilar dan instansi terkait persiapan menghadapi Operasi Ketupat 2020 di Polres Cirebon Kota.

“Kami meminta kepada instansi terkait pada saat berjalan operasi ketupat sarana prasarana sudah tergelar dengan baik, tidak ada jalan berlubang dan rambu-rambu penerangan sudah berfungsi,” ungkapnya.

Sementara untuk sarana dan prasarana yang sudah disiapkan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon Kota untuk persiapan operasi ketupat Lodaya 2020 yakni water barier sebanyak 80 buah, trelling sebanyak 25 buah, raffic cone sebanyak 80 buah, raffic cone lipat 50 buah, dan rambu-rambu petunjuk arah sudah disiapkan.

BACA YUK:  Sayangi Paru-paru: Hindari Paparan Polutan dan Miliki Asuransi Kesehatan

“Untuk rambu-rambu yang kami butuhkan berupa trelling sebanyak 175 buah. Kami juga sudah memetakan bila terjadi kemacetan akan dilakukan pengalihan jalur,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 15 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.