Inilah Alasan Motor Honda Jadi Primadona di Indonesia Meski Banyak Pesaing

Motor masih menjadi alat transportasi favorit masyarakat Indonesia. Banyak sekali alasannya, mulai dari irit, gesit, tidak memakan tempat, sampai dengan mudah menghindar dari kemacetan. Apalagi dibanding dengan mobil, harga dari motor ini lebih terjangkau. Lebih mudah dijangkau untuk semua kalangan.

Sementara untuk brand motor sendiri, merek Honda sampai saat ini masih mendominasi, terutama dalam kelas matic. Mulai dari Beat, Vario, sampai dengan kelas bongsor seperti PCX menjadi incaran. Yuk ketahui berbagai alasan kenapa motor Honda sampai saat ini masih menjadi primadona banyak orang.

  1. Bahan Bakar Lebih Irit

Alasan utama yang membuat motor buatan Honda laris manis sampai saat ini adalah terkenal dengan bahan bakarnya yang irit. Ternyata, bukan tanpa alasan kenapa berbagai motor besutan Honda bisa irit. Hal tersebut bermula dengan sejarah sang pendiri Honda yaitu Soichiro Honda membuat sepeda motor saat Jepang mengalami krisis setelah kalah Perang Dunia II.

Kala pembuatannya, karena berada di masa krisi Jepang, Soichiro membuat kendaraan yang hemat atau irit bahan bakar. Jadilah sampai sekarang ini berbagai motor Honda sangat irit bahan bakar. Dan ini sudah menjadi rahasia umum, hampir semua orang mengetahuinya.

Dengan pengeluaran bahan bakar yang irit, orang-orang bisa mengalihkan uang untuk keperluan yang lebih penting lainnya. Motor Honda yang irit ini terutama yang memiliki kapasitas 150 cc ke bawah.

  1. Harganya Terjangkau
BACA YUK:  Jadwal Pemadaman Listrik di Kota Cirebon, 10 Agustus 2022

Hal lain yang membuat produk dari Honda banyak digemari di pasaran adalah harganya yang cukup terjangkau. Terutama untuk motor matic jenis Beat. Harganya mulai dari Rp 14 jutaan untuk All New Honda Beat Pop. Ada pula Honda New Spacy yang harganya tidak kalah terjangkau. Meski harganya terjangkau, namun Honda selalu memberikan produk yang terbaik.

Buktinya? Meski murah, Honda Beat banyak sekali digemari di Indonesia. Penggunanya pun datang dari berbagai kalangan. Mulai dari anak-anak sekolah, sampai dengan para pekerja.

  1. Variasinya Motor Banyak

Produsen Honda memang tidak mau berpangku tangan meski produknya banyak diminati di Indonesia, bahkan dunia. Merek yang telah ada sejak tahun 1948 ini terus mengeluarkan berbagai variasinya. Bahkan tidak mau ketinggalan, mereka juga mengeluarkan produk motor bongsor yang saat ini diminati.

Beberapa variasi motor Honda contohnya saja, Vario, Beat, Verza, Revo, CRR, Supra X, Supra GTR, Scoopy, Sonic, CRF, Super Cub, Genio, Monkey, Forza, sampai dengan ADV. Bagi Anda pecinta Honda, berbagai variasi yang disebutkan tentu bukan hal yang asing ya.

  1. Menawarkan Segudang Fitur
BACA YUK:  Finalis Jaka Rara Diperkenalkan Tempat Wisata, Legislatif dan Eksekutif untuk Tambah Wawasan

Keunggulan lainnya adalah berbagai motor Honda dilengkapi dengan segudang fitur memudahkan penggunanya. Kita ambil saja satu contohnya yakni motor Honda PCX 150. Beberapa fitur andalan antara lain, memiliki rem ABS, Smart Key System, kapasitas bagasi yang jauh lebih besar, dan lain-lain.

Lalu untuk Honda Vario 150 cc, juga memiliki fitur tidak kalah memudahkan. Misalnya saja Idling Stop System, teknologi keyless (Smart Key System), fitur Anti Theft Alarm dan Answer Back System, dan masih banyak lagi lainnya. Setiap variasi motor Honda memiliki keunggulan masing-masing.

  1. Onderdil Gampang Ditemukan

Dalam hal onderdil, produk Honda juga memudahkan. Hampir di semua wilayah Indonesia memiliki dealer atau bengkel-bengkel resmi yang bekerja sama dengan Honda. Jika ingin membeli onderdil secara online, juga bisa dilakukan. Namun usahakan untuk membeli di berbagai tempat terpercaya.

Membeli di tempat-tempat terpercaya tidak hanya jaminan barang orisinil dan awet saja, biasanya juga memiliki varian yang banyak. Misalnya dalam segi kualitas, bisa menyesuaikan dengan yang dimiliki. Jika memiliki budget yang banyak, bisa membeli harga mahal kualitas unggulan.

  1. Dealer Honda Ada di Mana-mana

Tidak hanya bengkel yang bekerja sama saja, dealer Honda juga tersebar di seluruh pelosok Indonesia. Baik itu untuk produk motor atau mobil, sama-sama banyak. Di dalam satu kota saja, jumlahnya bisa lebih dari 5 dealer, apalagi di kota besar seperti Surabaya atau Jakarta.

BACA YUK:  Info Loker : The Boss Boba

Tidak hanya dealer-dealer besar, namun sub dealer pun juga memiliki koleksi yang lengkap. Sehingga meski berada di kota-kota kecil, Anda akan tetap mendapatkan barang yang diinginkan. Jika tidak ingin repot, sekarang motor Honda sudah dapat dibeli secara online. Rekomendasi marketplace yang menawarkannya adalah Blibli.

  1. Punya Nilai Jual Lagi Tinggi

Bagi yang ingin berinvestasi, motor Honda juga dianggap cukup menguntungkan. Karena berbagai motor bekas dari Honda memiliki nilai jual yang tinggi. Salah satu yang paling tinggi penjualannya meski bekas adalah Beat. Banyak orang sudah membuktikan produk ini memiliki efisiensi yang tinggi dalam konsumsi bahan bakar. Selain itu, perawatan dari Beat juga sangat ramah di kantong, sehingga orang-orang yang membelinya tidak was-was.

Dari bahan bakar yang irit sampai dengan nilai jual yang tinggi, itulah deretan kelebihan yang dimiliki oleh motor Honda. Di zaman yang semakin canggih sekaligus di tengah pandemi seperti sekarang, Anda sudah bisa membeli berbagai moto besutan Honda secara online. Salah satunya Blibli yang tidak jarang menawarkan penawaran yang menarik dan menggiurkan. Yuk, lihat-lihat dulu! (*)

(Dilihat: 46 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.