Jelang Natal, Arus Lalu Lintas di Kota Cirebon Alami Peningkatan

Cirebon,- Arus lalu lintas di wilayah Kota Cirebon menjelang Natal sudah mengalami peningkatan sejak Jumat (24/12/2021) pagi. Peningkatan kendaraan diprediksi naik 7 sampai 10 persen dari biasanya.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Fahri Siregar mengatakan jelang Natal 2021 arus lalu lintas di Kota Cirebon sejak Jumat (24/12) pagi sudah mengalami peningkatan 7 sampai 10 persen.

“Berdasarkan pantauan arus lalu lintas jelang Natal mengalami peningkatan. Hasil pantauan kemarin (23/12) belum signifikan, tapi hari ini dari jam 08.00 WIB sudah ada peningkatan dari arah Jawa Tengah,” ujar Fahri di sela-sela peninjauan pos pengamanan di depan Gedung Negara, Kota Cirebon, Jumat (24/12/2021).

BACA YUK:  Cari Harga Minyak Goreng Murah, Warga di Cirebon Rela Antre untuk Dapatkan Minyak Goreng Curah

Selain itu, Polres Cirebon Kota mulai memberlakukan ganjil genap untuk kendaraan di luar plat nomor aglomerasi Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan). Hari pertama penerapan ganjil genap, petugas telah memeriksa 412 kendaraan.

“Sampai saat ini sudah ada 412 kendaraan yang dilakukan pemeriksaan karena diluar aglomerasi dan ada 317 masyarakat yang dilakukan pemeriksaan antigen dengan hasil non reaktif, sehingga bisa melanjutkan perjalanan,” kata Fahri.

Selain itu, tambah Fahri, pihaknya menyiapkan layanan vaksinasi dan pemeriksaan swab test antigen. Sehingga, jika persyaratan plat nomor dari luar aglomerasi yang belum lengkap bisa dilengkapi di layanan yang sudah disiapkan. (AC212)

(Dilihat: 37 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.