Gerakan Earth Hour, Aston Cirebon Hotel Siapkan 1.000 Lilin

0
27

Cirebon,- Guna mendukung penghematan energi untuk menyelamatkan bumi, Aston Cirebon Hotel & Convention Center menggelar gerakan Earth Hour yang akan diselenggarakan pada hari Sabtu, (30/3/2019).

Gerakan Earth Hour merupakan kegiatan yang diprakarsai oleh World Wide Fund of Nature (WWF) setiap akhir bulan Maret dengan mematikan lampu selama satu jam.

Aston Hotel

1. Menyiapkan 1.000 lilin

Selama gerakan Earth Hour berlangsung, nantinya Aston Cirebon Hotel akan menyiapkan 1.000 lilin. Lilin tersebut akan dinyalakan di area Nanaland.

General Manager Aston Cirebon Hotel & Convention Center, R. Fajar Basuki mengatakan pada saat penyalaan lilin, dibarengi dengan pemadaman lampu di area lobby, kolam renang, Nanaland, dan beberapa lampu, serta elektronik yang tidak diperlukan.

Teja Berlian
Teja Berlian 2
Teja Berlian 3

“Kami juga akan mengajak seluruh tamu untuk berpartisipasi dalam momentum global untuk melawan perubahan iklim ini,” ujarnya, Kamis (28/3/2019).

2. Pemadaman Selama Satu Jam

Fajar menjelaskan, tamu yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan Earth Hour bisa berkumpul di area Nanaland pada pukul 20.00 WIB.

“Nanti lampu mulai dipadamkan pada pukul 20.30 WIB sampai pukul 21.30 WIB,” terangnya.

Selama kegiatan Earth Hour, kata Fajar, acara akan dimeriahkan dengan hiburan musik akustik dan beberapa penjelasan mengenai aksi Earth Hour.

3. Menurunkan Beban Listrik

Sementara itu, lanjut Fajar, berdasarkan data yang didapat dari Chief Engineering Aston Cirebon Hotel, Sardoyo menyebutkan bahwa pemadaman selama satu jam dapat menurunkan beban listrik sebesar 7.500 watt.

“Sehingga, kami berharap dengan ikut serta gerakan Earth Hour ini, kami dapat membantu meningkatkan kesadaran akan perlunya tindakan serius menghadapi perubahan iklim,” harapnya.

Lanjut Fajar, Gerakan Earth Hour ini terbuka untuk umum. Jadi, bagi masyarakat Cirebon yang ingin mengambil bagian dalam gerakan Earth Hour, bisa datang ke Aston Cirebon Hotel. (AC212)