Event 3X3 Basketball Challenge Dapat Meningkatkan PAD Kota Cirebon

0
26

Cirebon,- Gelaran event turnament 3X3 Basketball Challenge yang diselenggarakan di Atrium Utama Grage City Mall, Jalan Jend. A. Yani, Kota Cirebon, berlangsung sukses, Minggu (31/3/2019) malam.

Turnament 3X3 Basketball Challenge yang diselenggarakan sejak tanggal 29-31 Maret 2019 tersebut diikuti sebanyak 77 tim dengan lima kategori.

Aston Hotel

1. Pemenang 3X3 Basketball Challenge

Untuk para pemenang yang lolos menjadi juara untuk kategori Open Women diraih oleh tim Batavia dan Runner Up oleh tim Liberty.

Untuk kategori Open 30+ Men yang menjadi juara adalah tim West Bandit dan yang menjadi Runner Up tim HRCN.

Teja Berlian
Teja Berlian 2
Teja Berlian 3

Sedangkan untuk kategori Open Men yang menjadi juara adalah tim West Bandit dan sebagai juara Runner up oleh tim Pitung.

2. Akan Diselenggarakan Sesion Kedua

Komisaris Grage Group, H. Bamunas Setiawan Boediman mengatakan secara keseluruhan event 3X3 Basketball Challenge hari ini cukup sukses dengan mendatangkan 77 tim.

“ Dari total peserta yang ikut dalam event ini 50 persen berasal dari luar Kota Cirebon,” ujarnya usai pertandingan final.

Lanjut Oki, sapaan akrab Bamunas menjelaskan bahwa pihaknya berencana akan menyelenggarakan kembali 3X3 Basketball Challenge sesion kedua.

“Mungkin setelah lebaran akan kita mulai. Tetapi, akan kita evaluasi lagi dari penyelenggaraan ini,” ungkapnya.

Kalau penyelenggaraan lebih dari 80 tim, kata Oki, akan menambah court lagi dan sedang dipikirkan kembali.

3. Dapat Meningkatkan PAD

Sementara itu, Plt Dinas Kebudayaan dan Olahraga Kota Cirebon, Edi Subagja mengatakan dari Pemerintah Kota Cirebon sangat mengapresiasi dengan gelaran olahraga 3X3 Basketball Challenge yang berstandar Internasional di Grage City Mall.

“Yang jelas, ini adalah salah satu olah raga yang sangat bergengsi, untuk itu melalui Grage Group ini kami menghaturkan terima kasih,” ucap Edi.

Lanjut Edi, event olahraga ini dari sisi pariwisata sangat mendukung, karena dengan adanya kegiatan ini banyak tim dari luar kota Cirebon mengikuti event ini.

“ Hadirnya tim-tim ini dari luar Kota Cirebon melalui olahraga ini, dapat mendongkrak atau meningkatkan kunjungan wisatawan,” terangnya.

“Sehingga dengan event ini dapat meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) di Kota Cirebon,” tandasnya. (AC212)