KPU Kota Cirebon Gelar Simulasi Pendaftaran Pasangan Calon Kepala Daerah

Cirebon, 7 Januari 2018,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon menggelar Simulasi Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Cirebon  yang berlangsung di Ruang Audio Visual dan Diskusi KPU Kota Cirebon, Jalan Palang Merah, Kota Cirebon, Minggu (07/01/2018).

Ketua KPU Kota Cirebon, Emirzal Hamdani mengatakan, tidak terasa tinggal 171 hari lagi menjelang hari pencoblosan Rabu 27 Juni 2018. Tidak terasa juga besok sudah mulai memasuki tahapan pendaftaran calon kepala daerah dari partai politik.

[Baca ya : KPU Kota Cirebon Sosialisasikan Pendaftaran Pasangan Calon Walikota Cirebon 2018]

BACA YUK:  Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022 Indocement Adakan Gerakan Penanaman Pohon

“Mulai tanggal 8 sampai 10 Januari 2018, merupakan tahapan pendaftaran bakal calon pasangan kepala daerah yang akan mendaftar sebagai kepala daerah di Kota Cirebon,” ujarnya.

Kata dia, berdasarkan arahan dari KPU Provinsi yang sudah melaksanakan kegiatan serupa seperti ini kemarin, simulasi pendafataran bakal calon Gubernur di Jawa Barat.

“Hari ini KPU Kota Cirebon, di 16 Kabupaten/Kota di Jawa Barat yang akan melaksanakan hajat sama dan serentak diminta melaksanakan kegiatan serupa,” jelasnya.

Lanjut dia, kepada partai politik, untuk benar-benar mencermati segala aturan dan peraturan yang berlaku untuk pendaftaran pasangan calon. Apabila ada hal-hal yang masih belum jelas bisa secepatanya komunikasikan dengan tim KPU Kota Cirebon.

BACA YUK:  Tingkatkan Kinerja Outlet, Telkomsel Apresiasi Mobil Kepada Outlet

“Apabila kita sama-sama memahami aturan dengan baik dan melaksanakannya secara baik, Insya Allah pelaksanaan Pilkada berintregritas dan bermartabat di Kota Cirebon akan tercapai,” tandasnya. (AC212)

(Dilihat: 13 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.