Dua Mobil Water Canon Dikerahkan Semprot Cairan Disinfektan di Jalanan Kota Cirebon

Cirebon,- Sat Brimob Batalyon C Pelopor Polda Jawa Barat bersama dengan Polres Cirebon Kota, unsur TNI, serta Satpol PP Kota Cirebon melakukan penyemprotan cairan disinfektan di jalanan Kota Cirebon, Sabtu (28/3/2020) malam.

Penyemprotan cairan disinfekatan yang dilakukan malam hari ini menggunakan dua mobil taktis Water Cannon dari SatBrimob Polda Jawa Barat

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kompi 2 Batalyon, Danyon Brimob Batalyon C AKBP M. Andri dan Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda.

Baca Yuk : Cegah Penyebaran Covid-19, Daop 3 Cirebon Hadirkan Bilik Disinfektan di Stasiun Cirebon

BACA YUK:  Rangkaian HUT ke-44, RS Sumber Kasih Gelar Donor Darah

Danki 2 Yon C, Iptu Taryat mengatakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di jalanan Kota Cirebon salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kota Cirebon.

“Penyemprotan ini juga sebagai wujud nyata kehadirian Polri di tengah-tengah masyarakat sebagi upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon,” ujarnya.

Lanjut Taryat, penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan pada malam hari ini merupakan satu langkah baru, agar memiliki dampak yang lebih efektif dibanding penyemprotan pada siang hari.

Baca Yuk : Petugas Gabungan Kembali Semprot Cairan Disinfektan di Kota Cirebon

BACA YUK:  Tingkatkan Stamina, Hotel Neo Cirebon Adakan Senam Zumba untuk Staff Hotel

“Bila penyemprotan pada siang hari, kandungan dari desinfektan ini mudah menguap apabila terkena paparan sinar ultraviolet,” ungkapnya.

Penyemprotan ciaran disinfekatan menggunakan mobil water cannon ini dimulai dari Mapolres Cirebon Kota, Jalan Kartini, Jalan Cipto, Jalan Pemuda, Jalan Bypass, dan lainnya.

Kegiatan ini akan terus dilakukan dalam rangka upaya pencegahan penyebaran virua corona atau covid-19. (AC212)

(Dilihat: 34 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.