Ini Hasil Poling Pilwalkot Cirebon Edisi Februari

Cirebon – About Cirebon kembali melakukan polling untuk mengetahui pilihan warganet. Kali ini polling untuk mengetahui pilihan warganet dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Cirebon.

Polling yang digelar di akun instagram @AboutCirebonID ini berhasil menjaring 11.277 warganet dan sebanyak 2.725 warganet yang ikut untuk memilih calon Wali kota dan wakil wali kota pilihan mereka.

Hasilnya pasangan Bamunas S. Boediman dan Effendi Edo berhasil memperoleh 58% atau 1568 pemilih, sedangkan petahana pasangan Nashrudin Azis dan Eti Herawati memperoleh 42% atau 1157 pemilih.

BACA YUK:  Calon Taruna Angkatan AKMI Suaka Bahari Cirebon Tahun ini Naik 40%

Poling About Cirebon ini digelar dalam rentang waktu 1 hari sesuai dengan ketentuan instagram. Nantinya poling ini akan digelar setiap bulan pada hari-hari tertentu.

“Poling dibuat mendadak untuk mengukur suara netizen di Kota Cirebon, diharapkan poling ini bisa menjadi edukasi bagi pemilih pemula di Kota Cirebon,” ujar Agus Gineer, Founder About Cirebon, Senin (19/2/2018).

Tingkat partisipasi polling bulan Februari ini lebih tinggi dibanding polling bulan Januari 2018.

Ada yang menarik dalam polling ini, sejumlah tokoh politik parta pendukung ikut memilih jagoannya di Kota Cirebon. Sedianya, pilkada Kota Cirebon akan digelar pada hari Rabu 27 Juni 2018. (AC350)

BACA YUK:  Jaga Stabilitas Harga, TPID Kota Cirebon Gelar Operasi Pasar
(Dilihat: 52 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.