Selasa, 29 September 2020

dr. Atika Nopitri : Cantik Itu Memancarkan Aura Positif

Populer

46 Santri Pondok Pesantren di Kuningan Terpapar Covid-19

Kuningan,- Sebanyak 46 santri di Pondok Pesantren Husnul Khotimah di Kuningan Jawa Barat terkonfirmasi positif Covid-19.Aktivitas di pondok pesantren...

Tilik Kana Cirebon Hadir untuk Angkat Potensi UKM Khusus Kuliner

Cirebon,- Untuk menjadikan UKM (Usaha Kecil Menengah) naik kelas, Food Court Tilik Kana yang berlokasi di Jalan Pancuran Barat...

Wali Kota Cirebon: Mulai 1 Oktober 2020 yang Tidak Patuh Protokol Kesehatan akan Ditindak Tegas

Cirebon,- Untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon, Walikota Cirebon Drs. Nashrudin Azis tak henti-hentinya melakukan edukasi dan sosialisasi...

Pemerintah dan Keraton Kasepuhan Cirebon Sepakat Meniadakan Pasar Muludan

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon bersama dengan Keraton Kasepuhan bersepakat meniadakan pasar malam atau Muludan di area Keraton Kasepuhan...

Wakil Wali Kota Cirebon Kunjungi Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19

Cirebon,- Wakil Wali Kota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati kembali mengunjungi warga terkonfirmasi positif Covid-19 yang isolasi mandiri, Jumat...

Melihat kesadaran masyarakat yang cukup tinggi terhadap penampilan, menginspirasi dr Atika Nopitri untuk mendirikan sebuah klinik kecantikan. Berbeda dengan klinik kecantikan pada umumnya, D.A.N Aesthetic dirancang secara eksklusif sebagai sebuah one stop beauty clinic yang menyediakan beragam perawatan kecantikan dalam satu atap.

Kulit wajahnya bersih berseri. Tutur katanya pun ramah. Siapapun yang datang dan konsultasi disini pasti betah. Itulah gambaran dari dr Atika Nopitri saat About Cirebon menemuinya di D.A.N Aesthetic Jalan Pilang Raya No 147, Cirebon. Atika berbagi kisahnya selama merintis D.A.N Aesthetic. Ia selalu bekerja seperti prinsip hidup yang selalu dipegang. Niatnya, bekerja untuk membantu yang membutuhkan supaya tampil lebih percaya diri.

“Saya senang ketika melihat orang lain semakin sehat, cantik, bersih serta terawat,” ujarnya.

Loading...

dr. Atika Nopitri bersama suami dan ketiga buah hatinya.

Ketertarikan Atika menekuni bidang aesthetic dibuktikan ketika ia menamatkan pendidikan kedokteran dari Fakultas Kedokteran terkemuka di Kota kemudian mengambil Pendidikan Aesthetic Kulit.

“Saya rintis klinik ini dari nol di tahun 2017. Awalnya sendirian, terus sekarang Alhamdulillaah ada partner, jadi ada 2 dokter,” ujarnya.

Baca Yuk : Tampil Percaya Diri dengan Perawatan di D.A.N. Aesthetic

BACA YUK:  PSMTI Salurkan Bantuan APD untuk Polresta Cirebon dan Polres Cirebon Kota

Awalnya, Atika mengaku tertarik pada bidang obgyn yakni dokter kandungan. “Awalnya ingin setelah lulus dokter mau sekolah lagi spesialis obgyn, atau kulit dan kelamin. Ternyata gak memungkinkan. Saya hamil dan melahirkan waktu itu. Gak bisa ninggalin anak-anak,” ungkapnya.

dr. Atika Nopitri saat menjelaskan kepada customernya.

Namun, seiring berjalannya waktu, ia akhirnya memilih fokus bidang aesthetic. Atika ingin mengembangkan ilmu kedokteran yang sudah dimilikinya.

“Saya ingin mengembangkan ilmu. Gak greget kalau hanya dokter umum saja. Banyak temen yang menilai kalau saya punya modal untuk membuka klinik kecantikan,” lanjutnya.

Pengalaman Atika yang pernah bekerja di salah satu RS swasta Bandung khususnya di poliklinik kulit dan kelamin, menjadi bekal dirinya membangun klinik kecantikan hingga sekarang.

BACA YUK:  Tes Swab Semakin Masif, Dalam Sehari Kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon Bertambah 49 Orang

“Saya banyak belajar dari situ. Nah kebetulan di tahun 2017, saya ada kesempatan untuk belajar lagi mengambil Pendidikan Aesthetic di Jakarta. Alhamdulillah sampai sekarang semakin ditekuni semakin suka,” tuturnya.

Hingga saat ini, D.A.N Aesthetic terus berkembang. Atika pun bersyukur karena D.A.N Aesthetic menjadi salah satu klinik kecantikan di Cirebon yang laris dikunjungi. Tak hanya wanita, tapi juga pria dari wilayah III Cirebon bahkan dari luar kota.

Perlu diketahui, D.A.N Aesthetic buka setiap hari mulai pukul 09.00-18.30 WIB. Jenis perawatannya pun beragam. Mulai dari facial, peeling laser hingga hair removal. Bahkan, saat awal berdirinya, D.A.N Aesthetic menjadi salah satu klinik kecantikan yang membawa treatment baru yakni hair removal pada awal 2017.

“Di Kota Cirebon waktu tahun 2017 belum banyak treatment hair removal. Nah, kita jadi salah satu klinik yang punya treatment itu. Tujuannya untuk menghilangkan bulu di bagian tertentu secara permanen, lebih aman dan sedikit side effectnya,” kata ibu tiga anak ini.

D.A.N Aesthetic juga terus mengikuti perkembangan zaman dan teknologi dalam menawarkan beragam treatment. Salah satunya di tahun 2020 ini, ada treatment hydrafacial untuk perawatan wajah. Perbedaan dengan treatment facial biasa, hydrafacial tak menimbulkan rasa sakit dan iritasi.

Baca Yuk : D.A.N Aesthetic Bagi-bagi Voucher untuk Pelanggan Bertinta Ungu

Atika mengaku, dalam mengembangkan D.A.N Aesthetic mengedepankan pelayanan. Karena, kata Atika, customer yang datang bukan dalam kondisi sakit. “Costumer kita bukan yang sakit.” Mereka sehat, tapi ingin lebih tampil cantik, bersih glowing. Jadi saya tidak hanya sebatas memberi resep, treatment, kemudian selesai. Tapi saya siap 24 jam , artinya di luar jam praktek memberi waktu pada customer untuk konsul lewat Whatsapp,” jelasnya.

BACA YUK:  Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon Positif Covid-19, Akses Masuk DPRD Dibatasi
BACA YUK:  Kecelakaan Tunggal di Cipali KM 177, Seorang Penumpang Meninggal Dunia⁣

Liburan bersama keluarga merupakan hal yang penting.

Meski memiliki kesibukan sebagai dokter kecantikan, Atika tak melupakan perannya sebagai seorang istri dan ibu. Wanita yang hobi traveling ini selalu menyempatkan diri untuk berkumpul bersama keluarga.

“Biasanya dalam setahun saya selalu sempatkan untun traveling sama keluarga, di dalam maupun ke luar negeri,” ungkapnya.

Atika berpesan, merawat kesehatan dan kecantikan itu penting. Menurutnya, cantik itu tidak hanya fisik tapi juga terpancar dari aura positif dari dalam tubuh yang sehat.

Customer saat berkonsultasi denga dr. Atika Nopitri

“Intinya jangan malas untuk merawat tubuh, ke dokter itu tidak hanya saat merasa sakit. Karena merawat tubuh itu bukan lagi kebutuhan primer tapi sebuah kewajiban dan sebagai bentuk rasa syukur kita,” pungkasnya.

Seiring dengan berkembangnya kemajuan teknologi salah satunya sosial media, dr. Atika Nopitri akfif di instagram pribadinya @atikanopitri dan juga instagram akun bisnisnya @d.a.n.aesthetic (AC400)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Peringati HUT KAI ke-75, Daop 3 Cirebon Berikan Bantuan Mobil untuk Penyandang Disabilitas

Cirebon,- Dalam rangka memperingati HUT Kereta Api Indonesia (KAI) ke-75 yang jatuh pada Senin 28 September, melalui program CSR, KAI Daerah Operasional (Daop) 3...

Ini Penjelasan Kepala BI Cirebon Terkait Video Viral Uang “Nyanyi”

Cirebon,- Beredar video uang pecah Rp. 75 ribu yang bisa Nyanyi Indonesia Raya, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon berikan penjelasan, Senin (28/9/2020).Menurut...

Tambah Bangunan Pendopo, Warung Kopi Manis Kini Hadir Lebih Luas

Cirebon,- Warung Kopi Manis (WKM) yang berlokasi di Jalan Ir. Soekarno, Desa Kecomberan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon hadir dengan tempat yang lebih luas.Saat ini,...

Pelanggar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Didominasi Tidak Memakai Masker

Cirebon,- Selama dua pekan sejak tanggal 14 sampai 27 September 2020, sebanyak 21 ribuan pelanggar terjaring operasi yustisi protokol kesehatan di Kabupaten Cirebon.Kegiatan yang...

More Articles Like This