Selasa, 29 September 2020

AIO Store dan Cirebon Gaming Gelar Kompetisi eSport Mobile Legend dan Free Fire

Populer

46 Santri Pondok Pesantren di Kuningan Terpapar Covid-19

Kuningan,- Sebanyak 46 santri di Pondok Pesantren Husnul Khotimah di Kuningan Jawa Barat terkonfirmasi positif Covid-19.Aktivitas di pondok pesantren...

Tilik Kana Cirebon Hadir untuk Angkat Potensi UKM Khusus Kuliner

Cirebon,- Untuk menjadikan UKM (Usaha Kecil Menengah) naik kelas, Food Court Tilik Kana yang berlokasi di Jalan Pancuran Barat...

Wali Kota Cirebon: Mulai 1 Oktober 2020 yang Tidak Patuh Protokol Kesehatan akan Ditindak Tegas

Cirebon,- Untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon, Walikota Cirebon Drs. Nashrudin Azis tak henti-hentinya melakukan edukasi dan sosialisasi...

Pemerintah dan Keraton Kasepuhan Cirebon Sepakat Meniadakan Pasar Muludan

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon bersama dengan Keraton Kasepuhan bersepakat meniadakan pasar malam atau Muludan di area Keraton Kasepuhan...

Wakil Wali Kota Cirebon Kunjungi Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19

Cirebon,- Wakil Wali Kota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati kembali mengunjungi warga terkonfirmasi positif Covid-19 yang isolasi mandiri, Jumat...

Cirebon,- AIO Store bekerja sama dengan Cirebon Gaming, Super Firenda, Telkomsel dan Caffino siap menggelar turnament Mobile Legend dan Free Fire yang akan berlangsung di AIO Store Jalan Kesunean, No. 4, Pegambiran, Kota Cirebon.

Event eSport Competition tersebut akan berlangsung selama dua hari, yakni tanggal 8-9 Februari 2020. Kegiatan ini juga dalam rangka memperkenalkan keluarga baru yang akan masuk kedalam bagian dari Cirebon Gaming.

Hendry Hermawan, selaku Direktur AIO Store Cirebon mengatakan kegiatan competition eSport untuk mendukung hobi anak-anak muda, yang saat ini permainan game sedang digandrungi anak muda.

Loading...

“Apalagi belakang ini eSport menjadi membooming. Sehingga kami berharap dengan adanya event ini ada calon dari Cirebon yang punya potensi dalam ajang ini yang nantinya bisa Go Nasional hingga Internasional,” ujarnya saat ditemui About Cirebon, Jumat (7/2/2020).

BACA YUK:  Polresta Cirebon Salurkan Bantuan APD ke RS Sumber Kasih

Lanjut Hendry, pemerintah pusat juga menyebutkan bahwa eSport ini menjadi salah satu cabang olahraga pada Asian Games. Sehingga, kami sebagai pemain lokal di Cirebon untuk berpartisipasi dalam mengembangkan bakat dari Cirebon khususnya.

“Kita melihat bahwa industri ini cukup menarik dan banyak negara sudah serius dengan eSport. Untuk itu, kami mengajak para gamers untuk ikut berpartisipasi dalam ajang ini,” ungkapnya.

Sampai saat ini, kata Hendry, peserta yang terdaftar sudah mecapai 40 tim untuk kategori Free Fire dan untuk tim Mobile Legend yang sudah terdaftar ada 39 tim.

“Kami targetkan untuk Free Fire hanya 60 tim dan 64 tim untuk target peserta Mobile Legend,” bebernya.

Event hari pertama pada tanggal 8 Februari akan dimulai dengan kompetisi Free Fire dan hari Minggu 9 Februari 2020 akan digelar kompetisi Mobile Legend.

BACA YUK:  Polresta Cirebon Salurkan Bantuan APD ke RS Sumber Kasih

Menurut Hendry, event eSport yang digelar oleh AIO Store Cirebon merupakan yang pertama kali. Kedepan event ini akan menjadi agenda rutin dari AIO Store Cirebon.

“Ini baru pertama kali AIO Store berpartisipasi, tapi kedepan event ini bakal menjadi agenda rutin,” terangnya.

AIO Store sudah menyiapkan hadiah dengan total jutaan rupiah, untuk game Mobile Legend sendiri total hadiah sebesar Rp. 7,5 juta. Dimana dalam game ini akan memperebutkan juara 1 sampai 4.

Sedangkan untuk game Free Fire, pihaknya menyediakan hadiah dengan total sebesar Rp. 3,5 juta dengan memperebutkan juara 1 sampai 5.

“Kami juga mengadakan give away untuk pengunjung maupun peserta dengan memfollow akun Instagram @aiocirebon dan ikuti langkahnya. Untuk info lebih lengkap bisa kunjungi https://aiostorecirebon.business.site/?utm_source=gmb&utm_medium=referral,” pungkasnya.

Sementara itu, Fran Amigo Nugraha, dari Cirebon Gaming menjelaskan pada event ini ada dua kategori yakni Mobile Legend dan Free Fire.

“Untuk sistemnya kita menggunakan standard nasional yang ada seperti Free Fire pergroup, dimana awal ada 12 tim dengan 5 group. Dari lima group kita ambil permasing-masing group sebanyak dua tim untuk maju ke babak final,” ujarnya.

BACA YUK:  Inilah Kegiatan Safety Servis Training Pemandu Wisata Bersama PSC 119 Kota Cirebon⁣⁣ ⁣⁣

“Jadi saat final Free Fire akan masuk 10 tim,” tambahnya.

Sementara itu, kata Fran, untuk sistem Mobile Legend sendiri menggunakan sistem knock out atau sistem gugur. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

RM Abah Wardja Wedangan 90an Hadir dengan Konsep Djadul

Cirebon,- Dengan konsep kayu dan interior lawas, rumah makan dengan menu tradisional hadir untuk para pecinta kuliner Cirebon.Bertempat di...

Peringati HUT KAI ke-75, Daop 3 Cirebon Berikan Bantuan Mobil untuk Penyandang Disabilitas

Cirebon,- Dalam rangka memperingati HUT Kereta Api Indonesia (KAI) ke-75 yang jatuh pada Senin 28 September, melalui program CSR, KAI Daerah Operasional (Daop) 3...

Tambah Bangunan Pendopo, Warung Kopi Manis Kini Hadir Lebih Luas

Cirebon,- Warung Kopi Manis (WKM) yang berlokasi di Jalan Ir. Soekarno, Desa Kecomberan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon hadir dengan tempat yang lebih luas.Saat ini,...

Pelanggar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Didominasi Tidak Memakai Masker

Cirebon,- Selama dua pekan sejak tanggal 14 sampai 27 September 2020, sebanyak 21 ribuan pelanggar terjaring operasi yustisi protokol kesehatan di Kabupaten Cirebon.Kegiatan yang...

More Articles Like This