Rabu, 14 April 2021

AIO Store dan Cirebon Gaming Gelar Kompetisi eSport Mobile Legend dan Free Fire

Populer

Di Depan Toko Karomah Anak, Para Pedagang Kecil itu Berjuang Melawan Pandemi⁣⁣

⁣Cirebon,- Jam hampir menunjukkan pukul 10.00 pagi, laki-laki separuh baya itu tampak bergegas mendorong gerobak Es Cendol Bandung menuju...

Alun-Alun Kejaksan Cirebon Baru Soft Opening, ini Fasilitasnya

Cirebon,- Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon dan Bus Rapid Transit (BRT) Trans Cirebon resmi diluncurkan, Senin (12/4/2021). Soft launching tersebut...

Aston Cirebon Hotel Kembali Hadirkan Kampoeng Ramadhan

Cirebon,- Setelah tahun lalu tidak menghadirkan Kampoeng Ramadhan, tahun ini Aston Cirebon Hotel & Convention Center kembali menghadirkan Kampoeng...

Selama Dua Minggu, Naik BRT Trans Cirebon Gratis

Cirebon,- Bus Rapid Transit (BRT) Trans Cirebon resmi diluncurkan bersamaan dengan Soft Opening Alun-alun Kejaksan, Kota Cirebon, Senin (12/4/2021). Selama...

Cirebon Photography Forum Gelar Hunting Bareng Munggahan Puasa⁣

Cirebon,- Komunitas Cirebon Photography Forum ( CPF) kembali melakukan silaturahmi sesama photografer dengan Konsep Adat Nusantara dan Casual yang...

Cirebon,- AIO Store bekerja sama dengan Cirebon Gaming, Super Firenda, Telkomsel dan Caffino siap menggelar turnament Mobile Legend dan Free Fire yang akan berlangsung di AIO Store Jalan Kesunean, No. 4, Pegambiran, Kota Cirebon.

Event eSport Competition tersebut akan berlangsung selama dua hari, yakni tanggal 8-9 Februari 2020. Kegiatan ini juga dalam rangka memperkenalkan keluarga baru yang akan masuk kedalam bagian dari Cirebon Gaming.

Hendry Hermawan, selaku Direktur AIO Store Cirebon mengatakan kegiatan competition eSport untuk mendukung hobi anak-anak muda, yang saat ini permainan game sedang digandrungi anak muda.

Loading...

“Apalagi belakang ini eSport menjadi membooming. Sehingga kami berharap dengan adanya event ini ada calon dari Cirebon yang punya potensi dalam ajang ini yang nantinya bisa Go Nasional hingga Internasional,” ujarnya saat ditemui About Cirebon, Jumat (7/2/2020).

BACA YUK:  Selama Tiga Bulan, Satnarkoba Polresta Cirebon Ungkap 27 Kasus Narkotika

Lanjut Hendry, pemerintah pusat juga menyebutkan bahwa eSport ini menjadi salah satu cabang olahraga pada Asian Games. Sehingga, kami sebagai pemain lokal di Cirebon untuk berpartisipasi dalam mengembangkan bakat dari Cirebon khususnya.

“Kita melihat bahwa industri ini cukup menarik dan banyak negara sudah serius dengan eSport. Untuk itu, kami mengajak para gamers untuk ikut berpartisipasi dalam ajang ini,” ungkapnya.

Sampai saat ini, kata Hendry, peserta yang terdaftar sudah mecapai 40 tim untuk kategori Free Fire dan untuk tim Mobile Legend yang sudah terdaftar ada 39 tim.

“Kami targetkan untuk Free Fire hanya 60 tim dan 64 tim untuk target peserta Mobile Legend,” bebernya.

Event hari pertama pada tanggal 8 Februari akan dimulai dengan kompetisi Free Fire dan hari Minggu 9 Februari 2020 akan digelar kompetisi Mobile Legend.

BACA YUK:  Bulan Ramadhan, Ini Kesiapan Pertamina Amankan Pasokan Energi

Menurut Hendry, event eSport yang digelar oleh AIO Store Cirebon merupakan yang pertama kali. Kedepan event ini akan menjadi agenda rutin dari AIO Store Cirebon.

“Ini baru pertama kali AIO Store berpartisipasi, tapi kedepan event ini bakal menjadi agenda rutin,” terangnya.

AIO Store sudah menyiapkan hadiah dengan total jutaan rupiah, untuk game Mobile Legend sendiri total hadiah sebesar Rp. 7,5 juta. Dimana dalam game ini akan memperebutkan juara 1 sampai 4.

Sedangkan untuk game Free Fire, pihaknya menyediakan hadiah dengan total sebesar Rp. 3,5 juta dengan memperebutkan juara 1 sampai 5.

“Kami juga mengadakan give away untuk pengunjung maupun peserta dengan memfollow akun Instagram @aiocirebon dan ikuti langkahnya. Untuk info lebih lengkap bisa kunjungi https://aiostorecirebon.business.site/?utm_source=gmb&utm_medium=referral,” pungkasnya.

Sementara itu, Fran Amigo Nugraha, dari Cirebon Gaming menjelaskan pada event ini ada dua kategori yakni Mobile Legend dan Free Fire.

“Untuk sistemnya kita menggunakan standard nasional yang ada seperti Free Fire pergroup, dimana awal ada 12 tim dengan 5 group. Dari lima group kita ambil permasing-masing group sebanyak dua tim untuk maju ke babak final,” ujarnya.

BACA YUK:  Bupati Cirebon Serahkan Hadiah kepada Juara bjb Esports Competition

“Jadi saat final Free Fire akan masuk 10 tim,” tambahnya.

Sementara itu, kata Fran, untuk sistem Mobile Legend sendiri menggunakan sistem knock out atau sistem gugur. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Eggroll Mang Wardjan, Kudapan Asli Cirebon yang Pas untuk Hari Raya

Cirebon,- Eggroll merupakan salah satu kudapan renyah dan bercita rasa manis. Biasanya disukai oleh berbagai kalangan mulai dari anak-anak,...

Selama Ramadan, Hotel Santika Cirebon Hadirkan Program Pawon Ramadan

Cirebon,- Bulan suci Ramadan kembali menyapa kaum muslim di seluruh dunia, Hotel Santika Cirebon pun tak ketinggalan untuk menyemarakkan bulan suci ini dengan menghadirkan...

RAFI 2021, Telkomsel Pastikan Kualitas Jaringan dan Layanan Prima di 554 POI

Jakarta,- Sepanjang Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 1442 H, Telkomsel pastikan kualitas jaringan dan layanan yang prima. Kesiapan tersebut diwujudkan dengan secara konsisten dan...

Sambut Ramadan, Insan Perhotelan di Cirebon Lakukan Bersih-bersih Masjid

Cirebon,- Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) dan Perhimpunan Hotel & Restaurant Indonesia (PHRI) Cirebon bersama dengan ACT melakukan kegiatan ‘Bersih-bersih Masjid’. Program ini...

More Articles Like This