Sabtu, 18 September 2021

AIO Store dan Cirebon Gaming Gelar Kompetisi eSport Mobile Legend dan Free Fire

Populer

Fenomena Ribuan Burung Pipit Mati di Bali, Terjadi Juga di Cirebon

Cirebon,- Setelah beberapa hari lalu terjadi di Pulau Bali, fenomena burung mati mendadak terjadi di Kota Cirebon. Ribuan Burung...

Tujuh Kecamatan di Kabupaten Cirebon Disurvei PT Pertamina Hulu Energi

Cirebon,- Kabupaten Cirebon dijadikan sebagai lokasi penelitian pencitraan lapisan dan struktur melalui survei kebumian dimensi vibroseis sub vulkanik Jawa...

Pemerintah Izinkan Bioskop di PPKM Level 3 dan Level 2 Dibuka, Tapi Ada Syaratnya

Jakarta,- Pemerintah akhirnya mengizinkan bioskop beroperasi di Jawa dan Bali. Hal ini diungkapkan oleh Koordinator PPKM Jawa dan Bali Luhut...

Kota Cirebon Siapkan Jalur Khusus Sepeda, Dishub Segera Uji Coba

Cirebon,- Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon melalui Dinas Perhubungan (Dishub) mulai menyiapkan uji coba pemberlakuan jalur khusus sepeda di...

Sample Burung Pipit Mati Mendadak di Balaikota Cirebon akan Dites dengan Metode PCR

Cirebon,- Tim medis veteriner dari Lab Kesehatan Masyarakat Veteriner Provinsi dan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota...

Cirebon,- AIO Store bekerja sama dengan Cirebon Gaming, Super Firenda, Telkomsel dan Caffino siap menggelar turnament Mobile Legend dan Free Fire yang akan berlangsung di AIO Store Jalan Kesunean, No. 4, Pegambiran, Kota Cirebon.

Event eSport Competition tersebut akan berlangsung selama dua hari, yakni tanggal 8-9 Februari 2020. Kegiatan ini juga dalam rangka memperkenalkan keluarga baru yang akan masuk kedalam bagian dari Cirebon Gaming.

Hendry Hermawan, selaku Direktur AIO Store Cirebon mengatakan kegiatan competition eSport untuk mendukung hobi anak-anak muda, yang saat ini permainan game sedang digandrungi anak muda.

Loading...

“Apalagi belakang ini eSport menjadi membooming. Sehingga kami berharap dengan adanya event ini ada calon dari Cirebon yang punya potensi dalam ajang ini yang nantinya bisa Go Nasional hingga Internasional,” ujarnya saat ditemui About Cirebon, Jumat (7/2/2020).

BACA YUK:  Penyuluh KB Memiliki Andil Besar terhadap Kesadaran Keluarga Berencana Masyarakat

Lanjut Hendry, pemerintah pusat juga menyebutkan bahwa eSport ini menjadi salah satu cabang olahraga pada Asian Games. Sehingga, kami sebagai pemain lokal di Cirebon untuk berpartisipasi dalam mengembangkan bakat dari Cirebon khususnya.

“Kita melihat bahwa industri ini cukup menarik dan banyak negara sudah serius dengan eSport. Untuk itu, kami mengajak para gamers untuk ikut berpartisipasi dalam ajang ini,” ungkapnya.

Sampai saat ini, kata Hendry, peserta yang terdaftar sudah mecapai 40 tim untuk kategori Free Fire dan untuk tim Mobile Legend yang sudah terdaftar ada 39 tim.

“Kami targetkan untuk Free Fire hanya 60 tim dan 64 tim untuk target peserta Mobile Legend,” bebernya.

Event hari pertama pada tanggal 8 Februari akan dimulai dengan kompetisi Free Fire dan hari Minggu 9 Februari 2020 akan digelar kompetisi Mobile Legend.

BACA YUK:  Damkar Kota Cirebon Masih Temukan Fasilitas Pemadam Api yang Tidak Layak

Menurut Hendry, event eSport yang digelar oleh AIO Store Cirebon merupakan yang pertama kali. Kedepan event ini akan menjadi agenda rutin dari AIO Store Cirebon.

“Ini baru pertama kali AIO Store berpartisipasi, tapi kedepan event ini bakal menjadi agenda rutin,” terangnya.

AIO Store sudah menyiapkan hadiah dengan total jutaan rupiah, untuk game Mobile Legend sendiri total hadiah sebesar Rp. 7,5 juta. Dimana dalam game ini akan memperebutkan juara 1 sampai 4.

Sedangkan untuk game Free Fire, pihaknya menyediakan hadiah dengan total sebesar Rp. 3,5 juta dengan memperebutkan juara 1 sampai 5.

“Kami juga mengadakan give away untuk pengunjung maupun peserta dengan memfollow akun Instagram @aiocirebon dan ikuti langkahnya. Untuk info lebih lengkap bisa kunjungi https://aiostorecirebon.business.site/?utm_source=gmb&utm_medium=referral,” pungkasnya.

Sementara itu, Fran Amigo Nugraha, dari Cirebon Gaming menjelaskan pada event ini ada dua kategori yakni Mobile Legend dan Free Fire.

“Untuk sistemnya kita menggunakan standard nasional yang ada seperti Free Fire pergroup, dimana awal ada 12 tim dengan 5 group. Dari lima group kita ambil permasing-masing group sebanyak dua tim untuk maju ke babak final,” ujarnya.

BACA YUK:  Grand Opening Meetime Rasain Cabang Ketiga di Majasem

“Jadi saat final Free Fire akan masuk 10 tim,” tambahnya.

Sementara itu, kata Fran, untuk sistem Mobile Legend sendiri menggunakan sistem knock out atau sistem gugur. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

RajaBackLink.com

Latest News

Grand Opening Meetime Rasain Cabang Ketiga di Majasem

Cirebon,- Meetime Rasain Cirebon membuka cabang ketiganya di Jalan Perjuangan – Majasem No. A2 Kota Cirebon (tepatnya di depan...

Dua Pengusaha Pengadaan Makanan Nakes, Minta Rekanan Kemenkes Segera Lunasi Tagihan Pembayaran

Cirebon,- Dua pengusaha minta rekanan Kementerian Kesehatan untuk segera membayar kekurangan tagihan pembayaran. Surat pernyataan yang ditandatangani tak kunjung dipatuhi. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun,...

Saat Uji Coba di Jalan Siliwangi Kota Cirebon, Petugas Masih Menemukan Kendaraan Parkir di Jalur Sepeda

Cirebon,- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon mulai melakukan uji coba jalur khusus sepeda di sepanjang Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Jumat (17/9/2021). Uji coba jalur...

Inilah Rangkaian Program Tanggung Jawab Sosial BAF Menyambut HUT BAF ke-24

Jakarta,- Memasuki usia ke-24 tahun tepat pada tanggal 24 September 2021, PT Bussan Auto Finance (BAF) terus berupaya memberikan kontribusinya untuk meningkatkan kesejahteraan hidup...

More Articles Like This