Cirebon Historia Run Diundur dan Masuk Rangkaian Ulang Tahun Kota Cirebon

0
52
Presconfrence event Cirebon Historia Run

Cirebon,- Event lari “Cirebon Historia Run” yang diselenggarakan oleh Mahanaim Cipta Kreasindo dan Batiqa Hotel Cirebon diundur. Awalnya, event tersebut diselenggarakan pada 3 Februari 2019, diundur menjadi tanggal 30 Juni 2019.

Junita E. Pasak, selaku Direktur Mahanaim Cipta Kreasindo menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada peserta yang telah antusias terhadap event tersebut.

Aston Hotel

“Kami pihak panitia dan juga Batiqa Hotel Cirebon memohon maaf atas diundurnya event Cirebon Historia Run ini,” ujarnya saat Press Conference yang berlangsung di Batiqa Hotel Cirebon, Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Senin (4/2/2019).

1. Alasan Diundur

Lanjut Junita, alasan diundurnya event Cirebon Historia Run dikarenakan masalah keamanan, perijinan, dan berbagai hal lainnya.

Teja Berlian
Teja Berlian 2
Teja Berlian 3

“Karena mengingat akan adanya bulan tenang menjelang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang jatuh di bulan April mendatang,” terangnya.

Sehingga, kata Junita, event ini akan dilaksanakan usai pemilihan umum tahun 2019, tepatnya pada tanggal 30 Juni 2019.

2. Perubahan Rute

Event Cirebon Histori Run dengan dua kategori 5K dan 10K, yang semula rute melewati perlintasan kereta api kini ada perubahan rute.

Menurut Junita, setelah mendapatkan masukan pada saat press conference pertama, rute yang baru tidak melewati rel kereta api. Sehingga, para pelari akan lebih aman dan nyaman untuk mencapai garis finish.

“Tentunya, sesuai dengan tema yang diusung, rutenya pun tetap menyuguhkan kesan heritage. Namun, rute saat ini masih dalam penyesuaian,” beber Junita.

3. Rangkaian Ulang Tahun Kota Cirebon

Sementara itu, General Manager Batiqa Hotel Cirebon, Catleya Parengkuan menjelaskan event Cirebon Historia Run yang dilaksanakan pada  30 Juni 2019, akan dimasukan menjadi event rangkaian hari ulang tahun Kota Cirebon.

“Jadi, event ini menjadi salah satu rangkaian menuju ulang tahun Kota Cirebon dengan menggandeng Pemerintah Kota Cirebon,” ujar Catleya.

Lanjut Catleya, yang menariknya lagi, pada event Cirebon Historia Run nanti menghadirkan Jaka Rara Kota Cirebon yang akan ikut berlari mengeliling Kota Cirebon bersama para peserta.

“Semoga, dengan diundurnya event ini, seluruh panita dapat memberikan yang terbaik bagi para peserta, dan khususnya untuk mempromosikan Kota Cirebon,” harapnya.

4. Bisa Refund

Junita menjelaskan, apabila ada dari peserta yang ingin merefund, sangat diperbolehkan dan prosesnya akan dibantu oleh tim panitia yamg bertugas.

“Kalaupun yang sudah memesan dengan kamar di Batiqa Hotel pun bisa digunakan saat acara yang akan datang,” jelas Junita.

“Kami berharap, kekecewaan para peserta akan terbayarkan saat kembali mengikuti event ini di bulan Juni nanti,” imbuhnya.

5. Masuk Kalender Event Kota Cirebon

Press Conference Cirebon Historia Run dihadiri oleh Wakil Wali Kota Cirebon Hj. Eti Herwati, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon, Iing Daiman, serta Ketua PHRI Kota Cirebon, Imam Reza Hakiki.

Presconfrence event Cirebon Historia Run

Menurut Eti, event Cirebon Historia Run adalah salah satu agenda kalender di Kota Cirebon, karena menjadi rangkaian ulang tahun Kota Cirebon.

“Karena di Kota Cirebon hari ini, kalender event untuk kegiatan budaya kita sudah dibuat dan untuk event terdekat akan ada Cirebon Festival,” ujarnya.

Lanjut Eti, Pemerintah Kota Cirebon pada tahun 2019 dicanangkan sebagai Kota Pariwisata untuk membuka gerbang pariwisata di Jawa Barat, tentunya kita harus siap.

“Oleh karena itu, saya atas nama pemerintah Kota Cirebon tentunya mengapresiasi dengan event Cirebon Historia Run,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan event ini bisa menarik wisatawan dari luar Cirebon dan menjadikan daya tarik tersendiri,” tandasnya. (AC212)