Pengen Kaos Cirebon, Datang Aja ke Mana Mene 100% Cirebon

Cirebon, 27 Desember 2017,- Setiap daerah mempunyai khas kaos untuk oleh-oleh. Kalau di Bali ada Joger, di Yogyakarta ada Dagadu, sekarang di Cirebon ada namanya Mana Mene Cirebon.

Mana Mene Cirebon berlokasi di Jalan Kartini No. 64 tepatnya di Cirebon Plaza Hotel, Kota Cirebon menyediakan kaos dengan berbagai macam design khas Cirebon, gantungan kunci, hingga tote bag.

Raditya Eka Pratama, selaku Operasional Mana Mene Cirebon mengatakan, Mana Mene Cirebon ingin membuat alternatif baru sebagai oleh-oleh bagi orang yang sudah main ke Cirebon dalam bentuk baju.

“Biasanya kan kalo orang main ke Cirebon oleh-olehnya batik, makanan. Dari situ saya ingin membuat alternatif untuk oleh-oleh yang baru,  konsepnya seperti taglinenya benar-benar 100% Cirebon,” ujarnya kepada About Cirebon, Rabu (27/12/2017).

Menurutnya, dari pembuatnya dibuat di Cirebon, produk asli Cirebon, apalagi design nya juga tentang Cirebon. Dan juga, bukan berarti yang makai kaos Mana Mene orang Cirebon, tapi yang sudah memakai berarti mereka pernah main ke Cirebon.

BACA YUK:  Info Loker : Howla Vet Care

“Kehadiran Mana Mene Cirebon, kita ingin membuat sesuatu yang baru di Cirebon sebagai buah tangan alternatif,” tegasnya.

Mana Mene Cirebon yang buka pada tanggal 24 November 2017 ini, baru menyediakan kaos, gantungan kunci, dan tote bag. Kedepannya akan dikembangkan dengan menghadirkan topi, sandal, dan rencanya masih banyak lagi membuat souvenir tentang Cirebon.

Kata dia, untuk design yang sudah diproduksi yaitu lima karakter topeng Cirebon, kemudian tentang Keraton Kasepuhan, dan kuliner Cirebon. Kedepannya, kita buat line mark Cirebon seperti Gua Sunyaragi dan membuat design yang unik-unik tentang Cirebon, sehingga makin pada suka dengan Mana Mene Cirebon.

BACA YUK:  Imam Saputra di Hari Jadi KOCI Ke-11 : Bangun Hubungan Sosial Lebih Harmonis dan Miliki Rasa Kekeluargaan

Lebih lanjut, Radit menjelaskan, yang membedakan Mana Mene dari yang lain adalah cara pemasarannya, kita tidak hanya jual dan produksi kaos tapi bermaian dengan komunitas-komunitas yang ada di Cirebon.

Kaos Mana Mene Cirebon

“Kemudian untuk bahannya sendiri, kita buat dari bahan yang paling nyaman, untuk kaos menggunakan Cotton Combed 30s untuk kaos warna hitam dan yang berwarna, sedangkan untuk warna putih menggunakan 24s,” jelasnya.

Masih dalam masa opening, memberikan promo menarik, untuk harganya dibandrol hanya Rp. 80 ribu untuk warna putih, untuk yang kaos berwarna hanya Rp. 85 ribu, dan kaos lengan panjang dibandrol Rp. 90 ribu.

“Apabila sudah tidak promo, harga normal di Mana Mene Cirebon untuk warna putih dibandrol Rp. 89 ribu, warna Rp. 94 ribu, dan lengan panjang Rp. 99 ribu,” bebernya.

BACA YUK:  Jadwal Pemadaman Listrik di Kota Cirebon, 7 Juni 2022

Mana Mene Cirebon setiap hari Senin sampai Jumat buka dari jam 10.00 wib sampai 19.00 wib, sedangkan di akhir pekan Sabtu dan Minggu buka dari jam 10.00 wib sampai 20.00 wib. Selain itu, koleksi Mana Mene bisa didapatkan melalu sosial media di Instagram @manamenecirebon dengan menghubungi via Whatsapp Messenger di nomor 087825346050.

Ia menambahkan, sejak dibukanya Mana Mene pada bulan November lalu, antusias bisa dibilang di luar ekspetasi. Kita tidak menyangka bahwa Mana Mene Cirebon sudah banya yang aware, apalagi dari namanya juga unik.

“Kami berharap, kehadiran Mana Mene Cirebon bisa diterima oleh seluruh masyarakat, dan kedepan Mana Mene Cirebon bisa seperti Joger dan Dagadu,” tutupnya. (AC212)

(Dilihat: 27 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.