Libur Lebaran, Kunjungan di Objek Wisata Goa Sunyaragi Terus Meningkat

Cirebon, – Badan Pengelola Taman Air Goa Sunyaragi (BPTAGS) mencatat peningkatan kunjungan wisatawan di objek wisata Goa Sunyaragi Cirebon selama hari raya Idulfitri (2 – 3/5/2022).

Menurut Kepala Bagian Loket dan Pengunjung, RR Gumiwang Kencananingrat sebanyak 165 pengunjung masuk ke objek wisata Goa Sunyaragi di hari pertama Lebaran (Idulfitri), Senin (2/5/2022).

“Untuk hari lebaran kedua jumlahnya melonjak hingga 771 orang,” ujar Gumi sapaan akrabnya.

Ditambahkannya, pengunjung yang masuk ini masih berasal dari wilayah sekitar Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan.

BACA YUK:  Kang Emil Jelaskan Kondisi Jasad Eril yang Utuh dan Wangi

“Persentasenya sebanyak 85 pengunjung dari wilayah Ciayumajakuning, lainnya berasal dari Jakarta, Bandung hingga Semarang,” ujarnya.

Pihak BPTAGS pun melakukan sejumlah persiapan dalam menghadapi libur idul fitri tahun ini, diantaranya menambah sejumlah personil keamanan dan parkir.

“Selain penambahan personil, kami juga berkoordinasi dengan UMKM dan warga sekitar yang berjualan di sekitar Goa Sunyaragi untuk menjual oleh-oleh khas Cirebon bagi pengunjung yang rata-rata perantauan asal Cirebon,” ujar Kepala Bagian Humas BPTAGS, Eko Ardi Nugraha.

Menurut Eko, pihaknya memprediksi kunjungan wisatawan ke Goa Sunyaragi akan terus meningkat hingga hari Sabtu (7/5/2022).

BACA YUK:  Inilah Daftar Travel dari Cirebon ke Bandung

“Jika dari pengalaman sebelumnya, wisatawan yang berkunjung ke Goa Sunyaragi meningkat dihari ketiga hingga ketujuh setelah lebaran,” tambah Eko. (*)

(Dilihat: 72 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.