Chewy dan Lembut, Mochi Bread Sudah Lama Hadir di Cirebon Loh

Cirebon,- Bukan kue sus, bukan roti, ini namanya Mochi Bread. Awal dikenal di Kota Bandung, Mochi Bread sudah lama hadir di Cirebon loh, apalagi yang isian krim lembut durian satu ini.

Diproduksi oleh Tantri, di Jalan Pecilon, Desa Sutawinangun, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Mochi Bread terbuat dari tepung terigu dan ketan.

Tantri selaku Owner dari Khansa Cake & Cookies mengatakan, karena kedua bahan pokok tersebut roti isi krim durian terasa kenyal atau chewy bak mochi.

BACA YUK:  Gebyar NIB 1.000 UMKM, Perkuat Ekonomi Melalui UMKM

“Orang pasti penasaran kok namanya mochi bread. Apa roti isi mochi atau mochi isi roti. Tapi, sebenarnya roti yang teksturnya seperti mochi kenyal saat digigit. Bahannya juga memang ada tepung ketannya juga,” katanya.

Meski popularitasnya tidak seperti sejumlah kue lainnya, pembuatan adonan Mochi Bread tidaklah begitu sulit, sehingga ia kerjakan sendiri.

“Gampang buatnya dan ga lama juga,” tuturnya.

Melalui pemanggangan selama 25 menit dengan suhu 180 derajat celcius. Setelah matang kemudian disisihkan untuk didinginkan, dan barulah diisi dengan krim lembut rasa durian dan varian lainnya.

BACA YUK:  Calon Taruna Angkatan XXXVI AKMI Suaka Bahari Cirebon Tahun ini Naik 40%

“Ada cokelat juga, terus kedepan bakal ada varian rasa baru lainnya,” sebutnya

Harga yang dibandrol untuk satu box Mochi Bread berisi delapan buah seharga Rp. 40.000. Meski saat ini baru tersedia dua varian rasa durian, Tantri juga akan menyediakan varian rasa baru lainnya seperti cokelat, hazelnut, greentea, dan keju.

Mochi bread sendiri dapat dipesan melalui Instagram @Khansa_cakeandbakery atau via Whatsapp 085320054036. Alamat Khansa Cake and Bakery juga terletak di Jalan Pecilon Indah 6 No.4 RT.02 RW.02 Desa Sutawinangun Kecamatanan Kedawung, Kabupaten Cirebon. (SUB).

BACA YUK:  Jadwal Samsat Keliling Kabupaten Cirebon, 5 - 10 September 2022

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *