Berdayakan PKL, BSI Area Cirebon Bangun Food Court di IAIN Syekh Nurjati

Cirebon,- PT. Bank Syariah Indonesia, Tbk (BSI) Area Cirebon Bersama dengan IAIN Syekh Nurjati Cirebon bekerja sama dalam pemberdayaan PKL melalui pembangunan foodcourt di lingkungan kampus.

Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon Dr. H. Sumanta, M.Ag, menerima kunjungan dari Bank Syariah Indonesia yang diwakili oleh Siti Syafriah (Area Menager BSI Cirebon), rombongan disambut langsung oleh rektor di ruang kerjanya.

Rektor IAIN Syekh Nurjati, Dr. H. Sumanta, M.Ag mengatakan IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang mendapat mandat langsung oleh Gus Menteri untuk menjadi Universitas Islam Siber Indonesia (UISSI) sedang dalam pembenahan terutama dibidang infrastruktur dan proses pembelajaran.

“Beliau berharap IAIN Syekh Nurjati Cirebon dapat bersinergi dengan BSI dalam pembangunan tersebut untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama di bidang pendidikan (beasiswa), infrastruktur (ATM, FoodCourt) dan yang lainnya,” ujar Sumarta.

BACA YUK:  Siapa yang Mau, Sate Kejantanan Asli Babakan Gebang Kini Hadir di Kota Cirebon

Area Manager Cirebon, Siti Syafriah mengatakan Bank Syariah Indonesia merupakan penggabungan 3 Bank Syariah BUMN di Indonesia yaitu Mandiri Syariah, BNI Syariah, dan BRI Syariah yang belum lama ini diresmikan oleh bapak presiden Joko Widodo pada tanggal 1 Februari 2021.

BSI berharap bisa ikut serta berperan dalam bidang pendidikan membantu masyarakat dalam hal ini bekerjasama dengan IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Kerjasama yang telah terjalin berupa beasiswa kepada mahasiswa, kartu pegawai, program magang mahasiswa (bersinergi mempraktekan ilmu yang telah diperoleh langsung diterapkan di BSI).

BACA YUK:  Ulang Tahun Ke-44, 30 Anak Ikuti Khitanan Gratis di RS Sumber Kasih

“Dalam segi infrastruktur untuk memudahkan transaksi mahasiswa dan masyarakat BSI membangun 1 unit Payment Point di Lingkungan Kampus, ATM BSI dan FoodCourt di lingkungan kampus. Dengan harapan bisa bermanfaat bagi civitas akademika IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang sedang dalam proses menuju UISSI dan juga untuk masyarakat di lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon,” ujarnya.

Pembangunan foodcourt di lingkungan IAIN yang rencananya akan mengusung konsep Foodcourt digital (Transaksi Cashless). Pembangunan foodcourt ini sebagai bentuk kepedulian kami untuk menciptakan lingkungan kampus yang representative sebagai tempat Pendidikan yang bersih dan nyaman dengan memberdayakan PKL di lingkungan kampus, serta mendukung perubahan IAIN Syekh Nurjati menjadi UISI (Universitas Islam Siber Indonesia) dengan mengusung platform digital.

BACA YUK:  Jelang Idul Fitri 2022, FIFGROUP Salurkan Bingkisan Lebaran Untuk Masyarakat Sekitar dan Mitra

“Keseluruhan tersebut merupakan bentuk Langkah nyata kami dalam men-support IAIN Syekh Nurjati,” jelas Siti.

Bank Syariah Indonesia senantiasa berkomitmen untuk terus memberikan nilai tambah kepada umat dan lingkungan diantaranya, dengan program-program yang dapat saling menguntungkan.

“Kami meyakini pencapaian kinerja sampai dengan titik ini, tidak lain karena kontribusi seluruh stakeholders terutama nasabah. Insya Allah, dari umat kembali ke umat,” kata Siti.

Siti berharap, kerja sama antara BSI dan IAIN Syekh Nurjati dapat menjadi bentuk Langkah kongkrit dalam mendukung pendidikan dan pengembangan ekonomi Syariah, serta menjadikan keuangan Syariah sebagai pilihan utama masyarakat. (AC212)

(Dilihat: 21 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.