Hari ini, Dua TPS di Kecamatan Kejaksan Gelar Pemungutan Suara Ulang

Kota Cirebon,- Dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon yakni TPS 08 dan TPS 17 Kelurahan Kesenden melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU), Sabtu (24/2/2024)

Lurah Kesenden Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon Ruliyanto mengatakan, dalam PSU di TPS 08 dan 017 masyarakat melakukan pencoblosan ulang dengan empat lembar kertas suara.

“Pemilihan suara ulang hanya 4 kerta suara,” katanya, Sabtu (24/2/2024).

Menurutnya, PSU berjalan kondusif masyarakat dengan tertib mengikuti prosesnya dengan baik.

“Alhamdulillah pantauan kami berjalan dengan baik kondusif dan mudah-mudahan kekondusifan ini bisa berlanjut sampai pelaksanaan PSU selesai,” ujarnya.

BACA YUK:  Tim Raimas Macam Kumbang 852 Polresta Cirebon Kembali Amankan 9 Pemuda Bersenjata Tajam

Sementara, Ketua Bawaslu Kota Cirebon Devi Siti Sihatul Afiah mengatakan, hari ini di Kota Cirebon menggelar PSU untuk 5 TPS diantaranya 2 TPS di Kecamatan Kesambi dan 3 TPS di kecamatan Kejaksan dengan masing-masing DPT plus DPTb sekitar 250 orang pemilih.

“DPT-nya itu variatif antara 250-an pemilih di masing-masing TPS,” katanya.

Ia menambahkan, PSU dilaksanakan karena pemilih yang tidak memiliki hak pilih difasilitasi untuk memilih. Dan di Kecamatan Kejaksan masing-masing pemilih yang masuk dalam DPTb mencoblos lima kertas suara.

BACA YUK:  Pasangan Anies - Muhaimin Unggul di 3 TPS Benda Kerep Cirebon

“Jadi dia tidak masuk dalam DPT tidak masuk dalam DPTb dan juga tidak masuk dalam DPK tapi di fasilitasi untuk memilih. Untuk di Kecamatan Kejaksan masing-masing satu orang di tiga TPS masuk dalam DPTb mencoblos lima kertas suara,” pungkasnya. (*)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *