Antusias Warga Kota Cirebon Jalani Vaksinasi Massal Sangat Tinggi

Cirebon,- Pelaksanaan vaksinasi massal yang berlangsung di Hanggar Yon Arhanudse Jalan Pilang Raya dimulai hari ini, Jumat (25/6/2021). Vaksinasi ini merupakan kolaborasi antara Pemerintah Daerah Kota Cirebon bersama dengan TNI-Polri.

Pelaksanaan vaksinasi massal dimulai hari Jumat 25 Juni hingga 1 Juli 2021. Sebanyak 13.700 vaksin telah disiapkan untuk masyarakat umum dengan usia 18 tahun keatas. Jumlah tersebut akan dibagi menjadi dua tahap.

Tahap pertama akan diberikan kepada 8.000 orang yang sudah terdaftar di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon. Pelaksanaannya akan dilakukan hari Jumat, Sabtu, dan Senin (25, 26, 28 Juni 2021).

BACA YUK:  Tak Lama Lagi, Kota Cirebon Miliki Perda Penyelenggaraan Cirebon Satu Data

Sedangkan untuk tahap kedua untuk masyarakat umum akan diberikan pada hari Selasa, Rabu, dan Kamis (29, 30, Juni dan 1 Juli 2021).

Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Eti Herawati mengatakan total vaksin yang disiapkan untuk vaksinasi masal ini sebanyak 13.700. Pihaknya berharap dengan vaksinasi masal ini, bisa menekan penyebaran Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan vaksin massal ini, pandemi yang hari ini seluruh Kota/Kabupaten di Indonesia penambahannya cukup signifikan, bisa ditanggulangi. Minimal kita memberikan keamanan untuk warga kita semua,” ujar Eti saat meninjau vaksinasi masal.

BACA YUK:  Polresta Cirebon Gelar Cek Kelayakan Senpi hingga Tes Urine Anggotanya

Menurut Eti, antusias warga yang ingin menjalani vaksinasi sangat tinggi. Terlihat dengan antrian yang begitu cukup luar biasa untuk berkeinginan divaksin.

“Membuat saya dan menyikapi antusias warga yang ingin di vaksin cukup luar biasa. Keinginan vaksin itu sudah tidak harus melakukan sosialisasi lagi, karena warga sudah berkeinginan di vaksin,” ungkapnya.

Jika selanjutnya, kata Eti, melihat antusias warga yang begitu luar biasa. Pihaknya akan mengusulkan ke pusat untuk penyediaan vaksin ditambah.

“Semangat itu saja saya sudah senang. Karena untuk memberikan pemahaman ke warga tidak mudah, dan hari ini warga sudah kemauan sendiri,” tandasnya.

BACA YUK:  Disbudpar Kota Cirebon dan PPN Kejawanan Sepakat Tata Kembali WBK

Sementara itu, Danrem 063/SGJ, Kolonel Inf. Elkines Villando Dewangga menambahkan melihat dari antusias warga yang sangat tinggi, sudah menyiapkan cadangan vaksin dari Rumah Sakit Ciremai.

“Sehingga tidak perlu khawatir. Yang saya harapkan adalah segeralah memvaksinkan diri, karena sangat berpengaruh terhadap nasib perekonomian ke depan,” ujarnya.

Menurut Danrem, setelah di vaksin masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kalaupun sudah divaksin tetap memperhatikan protokol kesehatan,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 15 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.