Bantu Perekonomian Masyarakat, Pasar Malam 2 Kali Seminggu di Halaman Parkir Goa Sunyaragi

Cirebon, – Badan Pengelola Taman Air Goa Sunyaragi (BPTAGS) kembali membuka pasar malam yang bertempat di halaman parkir objek wisata Goa Sunyaragi Jalan Brigjen Darsono By Pass Kota Cirebon.

Kepala Bagian Humas BPTAGS, Eko Ardi Nugraha menjelaskan jika pasar malam ini kembali digelar setelah sempat terhenti karena pandemi Covid-19.

Bahkan jika sebelumnya pasar malam yang berlangsung hanya 1 kali setiap minggu, kini ditambah menjadi 2 kali setiap minggu.

“Atas izin Patih Sepuh Keraton Kasepuhan (PR Gumelar Suryadiningrat) pasar malam di Goa Sunyaragi digelar setiap dua kali per minggu, yakni setiap selasa malam dan kamis malam,” ujar Eko Ardi dalam keterangan persnya, Kamis (22/9).

BACA YUK:  Rapimnas Partai Demokrat, Seluruh Pimpinan Dukung AHY Maju Pilpres 2024

Menurut Eko, ditambahnya jadwal pasar malam menjadi dua kali perpekan ini merupakan permintaan para pedagang yang biasa berjualan di Goa Sunyaragi dan hasil diskusi dengan Patih Sepuh.

“Permintaan pedagang dan hasil diskusi dengan Patih Sepuh serta sejumlah manajemen BPTAGS,” ujarnya.

Digelarnya pasar malam di Goa Sunyaragi sebenarnya sudah berlangsung pada sejak September 2014 silam.

Pihak BPTAGS dibantu payuguban pegadang menggelar pasar malam ini bertujuan untuk membangkitkan ekonomi masyarakat khususnya yang berada di sekitar objek wisata Goa Sunyaragi dan masyarakat Cirebon pada umum.

BACA YUK:  Indonesia Masuk 5 Besar Dunia Capaian Vaksinasi COVID-19

“Sudah dilakukan sejak kepemimpinan almarhum Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadingrat, dan setiap tahun semakin banyak pedagang yang ikut bergabung di pasar malam ini,” tambah Eko.

Adapun pasar malam di Goa Sunyaragi menjual berbagai kebutuhan masyarakat seperti pakaian, kebutuhan rumah tangga, mainan anak, aksesoris hingga makanan.

Pasar malam ini buka mulai pukul 18.00 hingga 21.00 WIB. (*)

(Dilihat: 82 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.