Kamis, 21 Oktober 2021

Sempat Zero Kasus, Pasien Positif Covid-19 di Kota Cirebon Bertambah 2 Orang

Populer

Talaga Langit Milik Ustad Ujang Busthomi Hadirkan Museum Dukun Santet

Cirebon,- Setelah sukses membuka wisata Bukit Cinta Anti Galau, kini Ustad Ujang Busthomi kembali membuka objek wisata Talaga Langit....

Jalan Tol Akses Bandara Kertajati Rampung 100%, Siap Dioperasikan

Majalengka,- Pembangunan jalan tol akses menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati sudah rampung. Akses ini terhubung langsung dengan jalan...

Wagub Jabar Resmikan Wisata Talaga Langit Anti Galau

Cirebon,- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meresmikan Talaga Langit Wisata Anti Galau di Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu,...

Unjuk Rasa di Jalan Siliwangi, Walikota Cirebon Ajak Audensi

Cirebon,- Dua kelompok organisasi masyarakat/LSM melakukan aksi unjuk rasa di Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Kamis (14/10/2021). Dua kelompok tersebut...

104 Pejabat di Lingkungan Kabupaten Cirebon Dilantik

Cirebon,- Sebanyak 104 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon di rotasi dan mutasi. Pelantikan tersebut berlangsung di Pendopo Bupati...

Cirebon,- Setelah lima hari sempat zero kasus Covid-19, kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kota Cirebon bertambah dua orang.

Dengan penambahan dua kasus baru terkonfirmasi Positif Covid-19, total pasien terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kota Cirebon menjadi 12 orang.

Dari 12 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, 8 orang diantaranya sembuh, 2 meninggal dunia, dan dua orang masih dalam perawatan.

Loading...

dr. Laelan Erwandi, selaku Divisi Informasi dan Kehumasan Gugus Tugas Covid-29 Kota Cirebon mengatakan setelah 5 hari Kota Cirebon dengan status zero kasus Covid-19, hari ini (18/6) Kota Cirebon bertambah 2 kasus terkonfirmasi Positif Covid-19.

Baca Yuk : 2 Pasien Sembuh, Hari Ini Tidak Ada Pasien Positif Covid-19 di Kota Cirebon

“Dengan penambahan dua kasus terkonfirmasi positif Covid-29, sehingga total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Cirebon menjadi 12 orang,” ujar Laelan saat Video Conference di PSC 119, Jalan Sudarsono, Kota Cirebon, Kamis (18/6/2020).

BACA YUK:  Dalam 36 Jam, Satreskrim Polresta Cirebon Berhasil Ungkap Kasus Penganiayaan Geng Motor

“Dari 12 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, 8 orang diantaranya sembuh, 2 orang masih perawatan, dan 2 orang meninggal dunia,” tambahnya.

Mengenai kronologis penambahan dua kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kota Cirebon, Laelan menjelaskan bahwa kedua pasien tersebut berpergian ke Bekasi pada akhir Mei 2020 selama seminggu.

“Setelah seminggu di Bekasi, keduanya kembali pulang ke Cirebon dan tiba di Cirebon langsung merasakan tidak enak badan serta melakukan pemeriksaan laboratorium,” bebernya.

Setelah 11 hari pulang dari Bekasi, keduanya langsung masuk IGD dan sampai hari ini, keduanya masih dirawat di rumah sakit.

Baca Yuk : Hingga Hari ini, Tambahan Pasien Positif Covid-19 di Kota Cirebon Tidak Ada

Pada tanggal 15 Juni 2020, kata Laelan, keduanya dilakukan pemeriksaan Rapid Test dan pada tanggal 16 Juni dilakukan Swab dengan hasil Positif.

BACA YUK:  Dalam 36 Jam, Satreskrim Polresta Cirebon Berhasil Ungkap Kasus Penganiayaan Geng Motor

“Jadi pada tanggal 16 Juni kemarin Kota Cirebon bertambah dua kasus, saat yang bersangkutan melakukan perjalanan ke wilayah epicentrum,” jelasnya.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk bisa menahan diri berpergian, terutama ke daerah-daerah epicentrum. Apalagi, saat ini PSBB (pembatasan sosial berskala besar) sudah mulai menuju AKB (adaptasi kebiasaan baru), tapi bukan keadaan yang normal.

“AKB ini tetap mengikuti protokol kesehatan sebaik-baiknya, dimana kasus Covid-19 di Indonesia setiap harinya selalu bertambah. Sehingga, ini menjadi perhatian dan kehati-hatian bagi seluruh masyarakat untuk tetap menggunakan protokol kesehatan,” kata Laelan.

Sementara itu, untuk situasi dan kondisi Covid-19 di Kota Cirebon pada hari ini 18 Juni 2020, total OTG (orang tanpa gejala) berjumlah 62 orang dan semunya telah selesai pemantauan.

Kemudian, total ODP (orang dalam pemantauan) di Kota Cirebon sebanyak 350 orang, selesai pemantauan 347 orang, dan masih pemantauan 3 orang.

Kaus PDP (Pasien Dalam pengawasan) di Kota Cirebon, total sebanyak 12 orang, yang telah sembuh 8 orang, masih dirawat 2 orang dan meninggal dunia 2 orang. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Alumni Akabri 1999 Gelar Vaksinasi Massal dan Pemberian Sembako di Desa Gebang Mekar

Cirebon,- Alumni Akabri 1999 menggelar Vaksinasi Massal dan Pemberian Sembako di Desa Gebang Mekar Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon, Rabu...

Aliansi Mahasiswa UGJ Gelar Unjuk Rasa di Jalan Bypass Kota Cirebon

Cirebon,- Aliansi Mahasiswa Universitas Swadaya Gunung Jari (UGJ) menggelar unjuk rasa di Perempatan Lampu Merah Pemuda, Jalan Bypass, Kota Cirebon, Rabu (20/10/2021). Aksi tersebut...

Akselerasi Implementasi Kampus Merdeka, Tim Program Matching Fund UGJ Gelar Workshop

Cirebon,- Tim Program Matching Fund Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon menggelar kegiatan Workshop Teaching Factory Digital Marketing dan Marketplace Digital Marketing. Kegiatan tersebut...

Horison Ultima Kertajati Siap Beroperasi Akhir Tahun 2021

Bekasi,- PT Metropolitan Land Tbk (Metland) melalui anak perusahaan PT Sumber Tata Lestari melanjutkan pembangunan Hotel Horison Ultima Kertajati yang berlokasi di jalan Kadipaten...

More Articles Like This