Sempat Zero Kasus, Pasien Positif Covid-19 di Kota Cirebon Bertambah 2 Orang

Cirebon,- Setelah lima hari sempat zero kasus Covid-19, kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kota Cirebon bertambah dua orang.

Dengan penambahan dua kasus baru terkonfirmasi Positif Covid-19, total pasien terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kota Cirebon menjadi 12 orang.

Dari 12 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, 8 orang diantaranya sembuh, 2 meninggal dunia, dan dua orang masih dalam perawatan.

dr. Laelan Erwandi, selaku Divisi Informasi dan Kehumasan Gugus Tugas Covid-29 Kota Cirebon mengatakan setelah 5 hari Kota Cirebon dengan status zero kasus Covid-19, hari ini (18/6) Kota Cirebon bertambah 2 kasus terkonfirmasi Positif Covid-19.

Baca Yuk : 2 Pasien Sembuh, Hari Ini Tidak Ada Pasien Positif Covid-19 di Kota Cirebon

“Dengan penambahan dua kasus terkonfirmasi positif Covid-29, sehingga total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Cirebon menjadi 12 orang,” ujar Laelan saat Video Conference di PSC 119, Jalan Sudarsono, Kota Cirebon, Kamis (18/6/2020).

BACA YUK:  Info Loker : Kutagara Corner

“Dari 12 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, 8 orang diantaranya sembuh, 2 orang masih perawatan, dan 2 orang meninggal dunia,” tambahnya.

Mengenai kronologis penambahan dua kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kota Cirebon, Laelan menjelaskan bahwa kedua pasien tersebut berpergian ke Bekasi pada akhir Mei 2020 selama seminggu.

“Setelah seminggu di Bekasi, keduanya kembali pulang ke Cirebon dan tiba di Cirebon langsung merasakan tidak enak badan serta melakukan pemeriksaan laboratorium,” bebernya.

Setelah 11 hari pulang dari Bekasi, keduanya langsung masuk IGD dan sampai hari ini, keduanya masih dirawat di rumah sakit.

BACA YUK:  Info Loker : Pusat Laptop Nusantara

Baca Yuk : Hingga Hari ini, Tambahan Pasien Positif Covid-19 di Kota Cirebon Tidak Ada

Pada tanggal 15 Juni 2020, kata Laelan, keduanya dilakukan pemeriksaan Rapid Test dan pada tanggal 16 Juni dilakukan Swab dengan hasil Positif.

“Jadi pada tanggal 16 Juni kemarin Kota Cirebon bertambah dua kasus, saat yang bersangkutan melakukan perjalanan ke wilayah epicentrum,” jelasnya.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk bisa menahan diri berpergian, terutama ke daerah-daerah epicentrum. Apalagi, saat ini PSBB (pembatasan sosial berskala besar) sudah mulai menuju AKB (adaptasi kebiasaan baru), tapi bukan keadaan yang normal.

“AKB ini tetap mengikuti protokol kesehatan sebaik-baiknya, dimana kasus Covid-19 di Indonesia setiap harinya selalu bertambah. Sehingga, ini menjadi perhatian dan kehati-hatian bagi seluruh masyarakat untuk tetap menggunakan protokol kesehatan,” kata Laelan.

BACA YUK:  Jelang Kurban, Dompet Dhuafa Jawa Barat Pastikan Stok Hewan Terjamin Sehat

Sementara itu, untuk situasi dan kondisi Covid-19 di Kota Cirebon pada hari ini 18 Juni 2020, total OTG (orang tanpa gejala) berjumlah 62 orang dan semunya telah selesai pemantauan.

Kemudian, total ODP (orang dalam pemantauan) di Kota Cirebon sebanyak 350 orang, selesai pemantauan 347 orang, dan masih pemantauan 3 orang.

Kaus PDP (Pasien Dalam pengawasan) di Kota Cirebon, total sebanyak 12 orang, yang telah sembuh 8 orang, masih dirawat 2 orang dan meninggal dunia 2 orang. (AC212)

(Dilihat: 7 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.