Awal September, Spot Kuliner di Jalan Pekalipan akan Diberi Nama Festival Pekalipan

Cirebon,- Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Kota Cirebon akan segera meluncurkan Festival Pekalipan. Rencananya, Festival Pekalipan tersebut akan diluncurkan pada awal September 2022.

“Sebetulnya kami ingin re-branding salah satu spot kuliner, karena analisis kami Kota Cirebon belum punya pusat kuliner yang dibranding. Apalagi di Jalan Pekalipan ini sudah tumbuh,” ujar Kepala DKUKMPP Kota Cirebon, Iing Daiman saat ditemui di Kantor DPRD Kota Cirebon, Kamis (11/8/2022).

Pihaknya dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon, kata Iing, walaupun tidak ada anggaran dari APBD, melakukan sinergi kolaborasi dengan konsep pentahelix yaitu ABGCM (Akademisi, Bisnis, Government, Community, Media).

BACA YUK:  Festival Pekalipan Kota Cirebon Siap Diluncurkan 24 September 2022

“Jadi di Jalan Pekalipan itu, akan kami branding dengan nama Festival Pekalipan. Walaupun namanya festival, tapi bukan insidentil,” katanya.

“Festival Pekalipan itu merupakan singkatan dari Pusat Kuliner dan Aksi Kesenian. Kami harapkan di tempat itu, orang siapapun yang akan datang ke Kota Cirebon Festival Kuliner itu ada di Pekalipan,” sambungnya.

Aksi kesenian nantinya, kata Iing, akan berkolaborasi dengan para pihak. Karena ini untuk mendukung Dinas Pariwisata dan Kebudayan (Disbudpar) Kota Cirebon.

“Jadi nanti seniman dan budayawan akan tampil di sana. Misalkan pelukis jalanan bisa juga di sana dan bisa bertransaksi. Konsepnya one stop shopping, one stop kuliner dan one stop tourism,” jelasnya.

BACA YUK:  Ribuan Peserta Ikuti Gowes Bareng HUT ke-75 Koperasi Tingkat Kota Cirebon

Pihaknya telah melakukan koordinasi dan sosialisasi dengan berbagai pihak, bahkan bersama dengan pelaku kuliner dan juga tokoh masyarakat setempat. Secara umum, kata Iing, mereka mendukung dengan adanya Festival Pekalipan.

“Sekarang tengah on proses. Rencana awal akan launching pada 14 Agustus 2022, namun sepertinya mundur karena minimal kami ingin gapura dan lampu sudah terpasang. Nampaknya akan diluncurkan awal September 2022, mohon doanya,” pungkasnya. (HSY)

(Dilihat: 496 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.