Sebanyak 200 Peserta Diberikan Motivasi Bisnis dalam Acara Festival Saudagar Cirebon

0
43

Cirebon,- Kegiatan Festival Saudagar Cirebon di Radar Convention Hall, Jl. Perjuangan Kota Cirebon berlangsung seru, Sabtu (6/10/2018). Acara tersebut diselenggarakan oleh Serikat Saudagar Nusantara (SSN) Daerah Cirebon dan Komunitas Bisnis yang ada di Cirebon.

Ketua Panitia SSND Cirebon, Muhammad Badry Siddiki mengatakan, jumlah peserta yang hadir yakni sebanyak 200 orang yang terdiri dari para pebisnis serta orang-orang yang ingin mengawali bisnis. Dihadirkan pula pemateri yang handal di bidang bisnis, sharing pengalaman dan motivasi seputar bisnis.

Aston Hotel

“Kegiatan ini merupakan kali kedua, karena tahun lalu kita sudah mengadakan namun dengan tema yang berbeda. Adanya kegiatan ini merupakan kerja sama dengan berbagai komunitas yang ada di Cirebon seperti TDA, Komunitas Bisnis Kuningan, Wirausaha Muda Indramayu, Genpro, dan juga sponsorship lainnya,” ungkapnya kepada About Cirebon.

Seminar ini juga menjadi ajang silaturahmi dan sharing dalam berbagai hal. Bahkan diakuinya, peserta seminar terjauh ada yang datang dari Semarang, dan didominasi oleh peserta dari wilayah III Cirebon seperti Indramayu, Majalengka, Kuningan, dan Cirebon.

Menurutnya, seminar seperti ini sangat bermanfaat bagi mereka yang ingin memajukan bisnisnya maupun yang ingin mengawali bisnis. Dengan seminar ini, para peserta bisa termotivasi dan memiliki mindset bisnis yang lebih terarah.

Teja Berlian
Teja Berlian 2
Teja Berlian 3

“Pembahasannya bervariatif, mulai dari pentingnya memiliki branding, strategi bisnis dan pengembangannya, dan masih banyak lagi,” tambahnya.

Pemateri yang datang dalam kesempatan tersebut yakni Solver Agung (Human Genethic Potential Expert), Rendy Saputra (Ketua Umum Serikat Saudagar Nusantara sekaligus Owner Inspira Pictures), Abi Darwis (Master G-Coach, Certified Profesional Marketer, Certified Business NLP), dan Dodi Zulkifli (Master G-Coach, Pakar Branding, Owner Neyma Brand dan Identity).

Ditemui usai menyampaikan materi, Abi Darwis menyampaikan bahwa membangun mindset merupakan dasar dalam berbisnis. Usaha sekecil apapun, harus didasari dengan mindset yang kuat. Para bisnis owner diakuinya harus membangun bisnis bukan menjalankan bisnis.

“Karena usaha apapun harus dilandasi oleh mindset juga harus merumuskan bisnis yang simple tapi menghasilkan duit. Karena kedepan persaingan bisnis itu sebenarnya ide, bukan hanya prodak,” ungkapnya.

Baginya, bisnis owner harus bisa membangun dengan berkolaborasi atau mengeluarkan ide lainnya, sehingga punya integritas dan kapasitas. Melalui mindset dia mengatakan pula bahwa bisa merubah bisnis owner terus-menerus mengejar apa yang diimpikan. (AC560)