Archipelago International Rayakan Ennichisai ke-10

0
21

Jakarta, Juni 2019 – Ennichisai adalah Festival tradisional Jepang yang diadakan setiap tahun di Blok M Square, Jakarta Selatan. Tahun ini kembali hadir pada 22 – 23 Juni 2019 dengan serangkaian acara menarik untuk memperingati 10 tahun peringatan Ennichisai, dengan tema “Danketsu” yang berarti “Persatuan”.

Ennichisai, juga dikenal sebagai Little Tokyo, adalah festival budaya terbesar di Indonesia dimana 300.000 pengunjung setiap tahun hadir untuk menikmati seni, budaya, dan suasana festival tradisional Jepang. Setiap tahun, festival ini dimeriahkan oleh berbagai pertunjukan dari Indonesia dan Jepang, menampilkan hiburan yang berhubungan dengan budaya, termasuk cosplay, musik, pertunjukan DJ, tarian, mikoshi, enjuku, dan lainnya. Salah satu atraksi yang paling ditunggu-tunggu adalah parade mikoshi (tandu kuil shinto) yang akan dipentaskan beberapa kali sepanjang festival.

Aston Hotel

Selain pertunjukan diatas panggung, ratusan stan makanan akan mengundang pengunjung untuk menjelajahi, mencicipi, dan membeli makanan dan minuman khas Jepang. Berbagai stan yang menjual aksesoris unik khas Jepang, seperti T-shirt bertema anime dan poster lucu juga akan mewarnai festival.

Diadakan sejak 2010, Ennichisai adalah perayaan unik budaya Jepang yang telah menjadi bagian dari Indonesia selama bertahun-tahun. Lingkungan Blok M telah lama dikenal sebagai daerah Jepang kuno, dimana juga sebagai kawasan wisata dan tujuan hiburan di Jakarta Selatan. Tahun ini, pengunjung dapat menikmati festival budaya Jepang yang sangat dinantikan ini secara gratis, tanpa dipungut biaya masuk.

Untuk turut serta merayakan festival budaya ini, Archipelago International menawarkan promosi khusus di lima hotel di bawah naungannya yang terletak berdekatan dengan area Blok M, diantaranya favehotel Melawai, NEO Melawai Hotel, NEO Tendean Hotel, NOMAD Hostel Kemang, dan Hotel NEO + Kebayoran. Para tamu dapat menikmati diskon hingga 30% untuk pemesanan kamar hingga 23 Juni 2019.
Pemesanan dapat dilakukan langsung melalui situs web:
www.archipelagointernational.com/en/ennichisai-2019/