Habiskan Dana Rp 22 M, Pasar Pasalaran dan Pasar Kue Diresmikan Gubernur Jawa Barat

Cirebon,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Pasar Rakyat Jabar Juara di Kabupaten Cirebon, Jumat (4/3/2022). Pasar yang diresmikan yakni Pasar Pasalaran dan Pasar Kue Weru.

“Hari ini saya sangat bahagia meresmikan pasar sekaligus dua di Kabupaten Cirebon. Satu Pasar Pasalaran dan kedua Pasar Kue ,” ujar Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil.

Di Jawa Barat, lanjut Kang Emil, Total selama tiga tahun sudah ada 21 pasar yang diperbaiki. Pihaknya akan terus memperbaiki pasar-pasar di seluruh Jawa Barat agar ekonomi rakyat menjadi ekonomi nomor satu.

BACA YUK:  1 – 8 Juni 2022, Gegesik Creartive Fest Digelar di Alun-alun Gegesik

“Salah satu ukurannya adalah golongan menengah atas yang biasanya malas ke pasar rakyat, kalau bersih dan baik seperti ini Insyaallah mereka akan datang belajar kebutuhan sehari-harinya disini,” ungkapnya.

Di Pasar Pasalaran ini, kata Kang Emil, ada 1.400 pedagang, sehingga menjadikan pasar ini menjadi pasar terbesar di wilayah III Jawa Barat. Jika ada kekurangan, tambahnya, akan diperbaiki dan sempurnakan.

“Tapi Alhamdulillah, warga yang selama ini bertahun-tahun di pasar darurat bisa menempati. Tinggal kita mempromosikan dan dijaga kebersihan serta ketertibannya,” bebernya.

BACA YUK:  Gedung Pemerintah di Kabupaten Cirebon Bakal Gunakan PLTS Atap

Terkait nilai anggaran untuk Pasar Pasalaran, tambah Kang Emil, sekitar Rp. 9 Milyaran dan untuk Pasar Kue sekitar Rp. 13 Milyar. Total kurang lebih sekitar Rp. 22 Milyar untuk pembangunan dua pasar di Kabupaten Cirebon. (AC212)

(Dilihat: 93 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.