Begini Cara SatRes Narkoba Polres Cirebon Sosialisasi Bahaya Narkoba Kepada Masyarakat dan Pelajar

0
27

Cirebon,- Setelah sukses menggelar penyuluhan dan sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada masyarakat di Kantor Kelurahan Gegunung, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Senin kemarin (17/6), Satuan Reserse Narkoba Polres Cirebon kembali menggelar di lingkungan sekolah.

Kali ini, Satuan Reserse Narkoba Polres Cirebon melakukan penyuluhan dan sosialisasi kepada para pelajar di SMP Negeri 1 Dukupuntang, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, Selasa (18/6/2019).

Aston Hotel

Kasat Narkoba Polres Cirebon, AKP. Joni mengatakan kegiatan penyuluhan dan sosialisasi bahaya narkoba kepada masyarakat dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 tahun 2019.

“Kegiatan ini untuk memberikan pemahaman dan kesadaran masyarakat dan juga kepada kalangan pelajar tentang bahaya narkoba,” ujarnya.

“Dengan adanya pemahaman dan kesadaran, masyarakat bisa mencegah keterlibatan dengan narkoba,” tambah Joni.

Dalam kegiatan penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat dan pelajar, Satuan Reserse Narkoba Polres Cirebon memberikan materi dampak dari penggunaan narkoba dan memberikan jenis-jenis narkoba.

“Kami juga memberikan pemahaman kepada mereka sanksi hukum bila terlibat dengan narkoba,” terangnya.

Sehingga, kata Joni, dengan adanya penyuluhan ini masyarakat mengetahui akibat menggunakan bahaya Narkoba dan zat adiktif lainya serta sanksi Hukum bagi para pengedar dan pengguna Narkoba.

Sesuai dengan Undang-undang No. 35 tahun 2009 (tentang Narkotika) dan Undang-undang No. 36 tahun 2009 (tentang Kesehatan) dan terhindar dari bahaya Penyalahgunaan Narkoba.

“Dengan mengetahui dampaknya, diharapkan masyarakat bisa lebih peduli lagi terhadap penyalahgunaan narkoba dan memberikan informasi kepada orang sekitar,” tandasnya.

Kegiatan penyuluhan yang diselenggarakan di SMP Negeri 1 Dukupuntang dihadiri kepala sekolah, Kanit Idik Polres Cirebon, dan siswa/siswi SMP Negeri 1 Dukupuntang. (AC212)