Anggota Gym Katiasa Sport Club Cirebon Salurkan Ratusan Paket Sembako

Cirebon,- Anggota Gym Katiasa Sport Club Kota Cirebon menggelar bakti sosial berupa penyaluran bantuan sembako kepada para pekerja harian hingga masyarakat yang terdampak akibat Pandemi Covid-19.

Pihaknya menyiapkan ratusan paket sembako yang dibagikan di beberapa titik di Kota Cirebon seperti di depan Terminal Harjamukti, Pasar Perumnas, dan beberapa titik.

Hermanto, selaku anggota Gym Katiasa Sport Club mengatakan donasi sembako ini merupakan inisiatif para anggota Gym Katiasa Sport Club dan bagian dari silaturahmi dalam hal ini medianya melalui kegiatan bakti sosial.

“Betul silaturahmi ini salah satunya untuk menggugah bagaimana kita melakukan kepedulian kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 dan ini juga untuk menyambut bulan suci Ramadhan,” ujarnya kepada About Cirebon, Kamis (23/4/2020).

BACA YUK:  Pemda Kota Cirebon Gelar Sosialisasi Kerja Sama Daerah

Lanjut Hermanto, kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu pembelajaran bagi kita semua, berbagi kepada sesama adalah sesuatu yang sangat penting untuk merasakan hal-hal bermanfaat.

“Dimulai dari kemampuan yang ada dari rekan-rekan, dalam hal ini memberikan infaq dan sodaqohnya, tentunya ini akan menjadi keberkahan. Dan kegiatan ini juga di dukung oleh pemilik Katiasa Sport Club,” ungkapnya.

Dalam anggota Gym Katiasa Sport Club ini terdiri dari berbagai kalangan pengusaha, mulai dari pengusaha kontraktor, kuliner, profesi seperti lawyer, kepolisian hingga advertising.

BACA YUK:  Info Loker : Bank BRI

Satu paket sembako yang diberikan berupa beras 1kg, mie rebus 5 bungkus, minyak goreng, gula pasir, kopi, hingga teh.

Sementara, Hadi Rambo, instruktur Gym Katiasa Sport Club menambahkan tujuan dari bakti sosial ini sebenernya atas usul dari kita bersama, dari kita oleh kita untuk kita.

“Di kala Pandemi Covid-19 ini, banyak orang yang terpuruk dalam bidang ekonomi, sehingga kita memiliki inisiatif mengumpulkan dana untuk menggelar baksos ini,” ujarnya.

“Tujuannya satu, berbagi untuk sesama. Namun yang diutamakan kepada para pekerja harian seperti tukang becak, supir angkot, tukang parkir, dan lainnya,” tambah Hadi.

BACA YUK:  20 Tenan Ramaikan Gebrag Culinary Merdeka di Grage City Mall

Dipilih sembako, menurut Hadi, sangat dibutuhkan dan bisa dinikmati bersama keluarga di rumah, dibanding dengan nasi kotak atau uang.

“Kegiatan ini merupakan yang pertama, namun tidak menutup kemungkinan kegiatan ini akan berlanjut pada bulan Ramadhan,” terangnya.

Pihaknya berharap, kegiatan bakti sosial ini, baik kita yang memberikan dan yang menerima akan dapat barokahnya semua. (AC212)

(Dilihat: 182 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.