Lanal Cirebon Berikan Sembako untuk Nelayan Cangkol Cirebon

Cirebon,- Pangkalan TNI AL (Lanal) Cirebon menggelar bhakti sosial kepada warga yang terdampak Covid-19 khususnya nelayan di sekitar Pesisir Kota Cirebon.
Baksos yang dilaksanakan oleh Lanal Cirebon bersama dengan unsur TNI-Polri dan pemerintah setempat ini digelar guna mengurangi beban yang sedang menimpa masyarakat nelayan karena adanya virus corona.

Bakti sosial yang diselenggarakan yaitu pembagian paket sembako, vitamin untuk imunitas tubuh, masker dan pembuatan instalasi cuci tangan dan sabun bagi warga di TPI Cangkol.

Dalam keterangannya resminya, Danlanal Cirebon Letkol Laut (P) Agung Nugroho menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Lanal merupakan penjabaran dari Pemerintah dan pimpinan TNI AL dalam membantu pemerintah daerah/kota dalam menangani dampak virus corona di wilayah Cirebon.

BACA YUK:  Jabar Komitmen Kembangkan Ekosistem Kendaraan Listrik secara Pentahelix

Baca Yuk : Cegah Covid-19, Pos TNI AL Gebang Lanal Cirebon Edukasi Perilaku Hidup Sehat

“Sesuai amanat dalam UU No 34 Tahun 2004 tentang TNI dalam Pasal 7 dijelaskan Tugas TNI yaitu salah satunya membantu tugas Pemda. Selain itu, dalam 8 Wajib TNI dijelaskan bahwa TNI harus menjadi contohdan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekeliling” ujarnya.

Selain itu, Pimpinan TNI dan TNI AL telah mengeluarkan perintah dan arahan agar pihak TNI AL bersama-sama dengan unsur-unsur TNI-Polri seperti Kodim dan Polres membantu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Cirebon yang telah dibentuk oleh Walikota Cirebon.

BACA YUK:  Polda Jawa Barat Rotasi 7 Kapolres, Polres Cirebon Kota Punya Kapolres Baru

Harapannya, dengan adanya pemberian sembako kepada 80 Nelayan Cangkol tersebut dapat sedikit membantu dan meringankan beban yang saat ini sedang dialami oleh masyarakat.

Baca Yuk : Pelatihan Bela Negara, Seratusan Siswa Diberi Penyuluhan Selam Dasar oleh TNI AL Cirebon

Kegiatan pemberian sembako ini juga menunjukan bahwa Pemerintah akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat. Selain itu, Danlanal menyampaikan bahwa agar para warga patuh dan disiplin dalam menjalankan himbauan pemerintah terkait pencegahan virus Corona antara lain selalu menjaga jarak, menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun serta menjalankan pola hidup sehat.

BACA YUK:  Waspada Isu Penculikan Anak, ini Imbauan Kapolres Cirebon Kota

Kegiatan baksos tersebut akan rutin dilaksanakan bersama-sama dengan Pemerintah daerah, unsur TNI-Polri serta elemen masyarakat. (rilis)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *