Senin, 24 Januari 2022

ACE Hardware Cirebon Donasikan 600 Lampu LED Hemat Energi ke Keraton Kasepuhan dan Masjid Sang Cipta Rasa

Populer

Bakso Rusuk Joss Sajikan Menu Fenomenal dan Tempat yang Nyaman

Cirebon,- Kamu pecinta bakso? Jangan ngaku pecinta bakso kalau kamu belum coba bakso yang unik, viral dan fenomenal ini,...

Ramaikan Wisata Kuliner, Kedai 1818 Buka Cabang Baru di Sinapeul Majalengka

Cirebon,- Setelah sukses membuka cabang di berbagai daerah, Crab 1818 kini membuka kembali di Majalengka, Sabtu (22/1/2022). Lokasinya berada...

Deteksi Dini Semakin Krusial Cegah Progresivitas Glaukoma, Faktor Anatomis Turut Berpengaruh Memicu Glaukoma Primer Sudut Tertutup Kronis

Jakarta,– Nyaris tak memiliki gejala pada tahap awal, glaukoma berpotensi memberi impak yang lebih fatal: kebutaan permanen. Peningkatan tekanan...

Kerja Sama dengan Kodim 0620/Cirebon, Aston Cirebon Jalani Vaksin Booster COVID-19

Cirebon,- Aston Cirebon Hotel & Convention Center menggelar vaksinasi COVID-19 dosis ketiga atau booster untuk seluruh karyawan, Sabtu (22/1/2022)....

Mulai Tahun 2023 Tenaga Honorer Dihapus, ini Kata Sekda Kota Cirebon

Cirebon,- Pemerintah pusat melalui Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menghapus tenaga honorer pada tahun 2023 mendatang....

Cirebon,- Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-25, ACE Hardware melalui yayasan Kawan Lama Sahabat Bangsa melakukan aksi sosial yang bertajuk “Berbagi Cahaya Untuk Negeri”.

Dalam kegiatan tersebut, ACE Hardware mendonasikan sebanyak 25.000 lampu LED hemat energi untuk fasilitas umum di 43 kota di Indonesia.

Untuk di Kota Cirebon, ACE Hardware Living Plaza, ACE Hardware CSB Mall, dan ACE Hardware Pasuketan memberikan sebanyak 600 lampu LED hemat energi kepada Keraton Kasepuhan dan Masjid Sang Cipta Rasa.

Loading...

Zaldi Afrianti, selaku Store Manager ACE Hardware Living Plaza mengatakan kegiatan ini merupakan program CSR (Corporate Social Responsibility) Untuk memperingati ulang tahun ACE Hardware yang ke-25 yang diselenggarakan di 43 kota di Indonesia sebanyak 25.000 lampu LED.

BACA YUK:  Kota Cirebon Masuk PPKM Level 2, ini Penjelasannya

“Di Cirebon kami melakukan aksi bersih-bersih di Keraton Kasepuhan dan Masjid Sang Cipta Rasa, serta mendonasikan sebanyak 600 lampu LED hemat energi,” ujarnya kepada About Cirebon disela-sela kegiatan.

Lanjut Zaldi, kegiatan berbagi cahaya untuk negeri ini objektifnya adalah selain untuk mendukung program pemerintah, sekaligus untuk mengedukasi masyarakat untuk bijak dalam penggunaan energi.

“Lampu LED hemat energi ini selain berdampak konsumsi listrik yang rendah, lampu LED juga memiliki tingkat keamanan yang baik karena tidak panas dan ramah lingkungan,” jelasnya.

Zaldi menambahkan, kegiatan ini salah satu wujud dari pilar Kawan Lama Sahabat Bangsa dalam bidang lingkungan. Dimana, Kawan Lama Sahabat Bangsa memiliki empat pilar yakni, aksi kemanusiaan, pendidikan, lingkungan, dan pengembangan masyarakat.

“Kami berharap dengan diselenggarakannya kegiatan sosial ini kita dapat menjaga silaturahmi dan dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat,” harapnya.

Sekedar diketahui bahwa, rangkaian kegiatan program berbagi cahaya untuk negeri ini dimulai sejak pertengahan tahun 2019. Saat itu diawali dengan mendonasikan 1.250 lampu di Kampung Betawi Setu Babakan Jakarta.

BACA YUK:  Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Kota Cirebon Digelar di SDN Kedung Krisik

Sementara, Sultan Sepuh XIV, PRA Arief Natadiningrat menyambut baik dengan diselenggarakannya kegiatan sosial bersih-bersih Keraton dan donasi lampu LED hemat energi ini.

“Kami atas nama masyarakat, pemerintah dan Kesultanan menghaturkan terima kasih kepada ACE Hardware yang telah peduli terhadap lingkungan di Kota Cirebon,” ujar Sultan.

Menurut Sultan, lampu LED hemat energi ini dibutuhkan oleh bangunan-bangunan tua, yang mana di Keraton Kasepuhan Cirebon banyak sekali peninggalan-peninggalan yang umurnya sudah ratusan tahun.

“Sehingga dengan digunakannya lampu LED hemat energi ini bisa melestarikan peninggalan Keraton Kasepuhan. Menggunakan lampu LED ini tidak panas, karena kebanyakan bahan-bahan di Keraton menggunakan kayu,” ungkapnya.

Sultan berharap dengan adanya bakti sosial ini, Keraton Kasepuhan tambah cantik dengan menggunakan lampu LED hemat energi.

“Kami doakan, diusia ACE Hardware ke-25 ini tambah sukses, maju, dan bermanfaat bagi bangsa Indonesia,” tandasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Peduli Banjir Waled, DPC PKB Kabupaten Cirebon Dirikan Posko

Cirebon,- Banjir yang menggenang di wilayah Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon beberapa hari lalu menyita banyak perhatian masyarakat, tak terkecuali...

Jaga Mimpi Pebasket Putri, GoBasket dan GMC Nyalakan Lagi Api Kompetisi

Cirebon,- Harapan menghidupkan kembali kompetisi basket putri di Indonesia belum pupus. GoBasket.id dan Generasi Muda Cirebon (GMC) berkolaborasi agar asa itu tetap menyala. Berbekal semangat...

Terus Kembangkan dan Lindungi UMKM, Batur Mba Wulan Gelar Acara “Ngopi”

Cirebon,- Sebagai wujud komitmen dan kepedulian akan pengembangan UMKM di Wilayah Cirebon, BMW (Batur Mba Wulan) menggelar diskusi bareng lewat Ngopi (Ngobrol Hepi) Bareng...

Hujan Deras di Kota Cirebon, Tumbangkan Pohon dan Timpa Pengendara

Cirebon,- Hujan deras dan angin kencang melanda Kota Cirebon pada Minggu sore, (23/01/2022) mengakibatkan pohon tumbang di Jalan Cipto Kota Cirebon dan menimpa pengendara...

More Articles Like This