Kamis, 16 Juli 2020

ACE Hardware Cirebon Donasikan 600 Lampu LED Hemat Energi ke Keraton Kasepuhan dan Masjid Sang Cipta Rasa

Populer

Mister Seafood Hadir di Kota Cirebon Tawarkan Aneka Makanan Laut

Cirebon,- Kota Cirebon yang terletak di pantai Utara (Pantura) Jawa Barat, terkenal dengan kuliner makanan lautnya yang enak.Hal tersebut...

Pasien Positif Covid-19 di Kota Cirebon Bertambah Satu, Laki-laki 73 Tahun

Cirebon,- Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Cirebon kembali bertambah satu orang. Sehingga, total kasus Covid-19 di Kota Cirebon...

Bukit Salawe Sedong Bakal Jadi Objek Wisata Paralayang

Cirebon,- Salah satu tempat yang ada di wilayah timur Kabupaten Cirebon akan dijadikan objek wisata paralayang, tepatnya di kawasan...

Mulai Besok Tahun Ajaran Baru Dimulai, Kota Cirebon Terapkan Pembelajaran Jarak Jauh

Cirebon,- Mulai esok, tahun pelajaran baru 2020/2021 dimulai. Belajar Dari Rumah (BDR) dengan pembelajaran jarak jauh tetap dilakukan di...

Pemkab Cirebon Izinkan Hiburan Seni dengan Terapkan Protokol Kesehatan

Cirebon,- Para pekerja seni yang tergabung dalam Aliansi Seniman Cirebon (ASC) menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Bupati...

Cirebon,- Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-25, ACE Hardware melalui yayasan Kawan Lama Sahabat Bangsa melakukan aksi sosial yang bertajuk “Berbagi Cahaya Untuk Negeri”.

Dalam kegiatan tersebut, ACE Hardware mendonasikan sebanyak 25.000 lampu LED hemat energi untuk fasilitas umum di 43 kota di Indonesia.

Untuk di Kota Cirebon, ACE Hardware Living Plaza, ACE Hardware CSB Mall, dan ACE Hardware Pasuketan memberikan sebanyak 600 lampu LED hemat energi kepada Keraton Kasepuhan dan Masjid Sang Cipta Rasa.

Loading...

Zaldi Afrianti, selaku Store Manager ACE Hardware Living Plaza mengatakan kegiatan ini merupakan program CSR (Corporate Social Responsibility) Untuk memperingati ulang tahun ACE Hardware yang ke-25 yang diselenggarakan di 43 kota di Indonesia sebanyak 25.000 lampu LED.

“Di Cirebon kami melakukan aksi bersih-bersih di Keraton Kasepuhan dan Masjid Sang Cipta Rasa, serta mendonasikan sebanyak 600 lampu LED hemat energi,” ujarnya kepada About Cirebon disela-sela kegiatan.

Lanjut Zaldi, kegiatan berbagi cahaya untuk negeri ini objektifnya adalah selain untuk mendukung program pemerintah, sekaligus untuk mengedukasi masyarakat untuk bijak dalam penggunaan energi.

“Lampu LED hemat energi ini selain berdampak konsumsi listrik yang rendah, lampu LED juga memiliki tingkat keamanan yang baik karena tidak panas dan ramah lingkungan,” jelasnya.

Zaldi menambahkan, kegiatan ini salah satu wujud dari pilar Kawan Lama Sahabat Bangsa dalam bidang lingkungan. Dimana, Kawan Lama Sahabat Bangsa memiliki empat pilar yakni, aksi kemanusiaan, pendidikan, lingkungan, dan pengembangan masyarakat.

“Kami berharap dengan diselenggarakannya kegiatan sosial ini kita dapat menjaga silaturahmi dan dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat,” harapnya.

Sekedar diketahui bahwa, rangkaian kegiatan program berbagi cahaya untuk negeri ini dimulai sejak pertengahan tahun 2019. Saat itu diawali dengan mendonasikan 1.250 lampu di Kampung Betawi Setu Babakan Jakarta.

Sementara, Sultan Sepuh XIV, PRA Arief Natadiningrat menyambut baik dengan diselenggarakannya kegiatan sosial bersih-bersih Keraton dan donasi lampu LED hemat energi ini.

“Kami atas nama masyarakat, pemerintah dan Kesultanan menghaturkan terima kasih kepada ACE Hardware yang telah peduli terhadap lingkungan di Kota Cirebon,” ujar Sultan.

Menurut Sultan, lampu LED hemat energi ini dibutuhkan oleh bangunan-bangunan tua, yang mana di Keraton Kasepuhan Cirebon banyak sekali peninggalan-peninggalan yang umurnya sudah ratusan tahun.

“Sehingga dengan digunakannya lampu LED hemat energi ini bisa melestarikan peninggalan Keraton Kasepuhan. Menggunakan lampu LED ini tidak panas, karena kebanyakan bahan-bahan di Keraton menggunakan kayu,” ungkapnya.

Sultan berharap dengan adanya bakti sosial ini, Keraton Kasepuhan tambah cantik dengan menggunakan lampu LED hemat energi.

“Kami doakan, diusia ACE Hardware ke-25 ini tambah sukses, maju, dan bermanfaat bagi bangsa Indonesia,” tandasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Tahun 2020, DAK Pembangunan Fisik SD di Kabupaten Cirebon Sebesar Rp. 21 Milyar

Cirebon,- Tahun 2020, sejumlah Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Cirebon, akan menerima bantuan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik.Dana...

Selain Operasi Masker, Dishub Kabupaten Cirebon Bersama Kepolisian Akan Operasi Keselamatan

Cirebon,- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cirebon bersama-sama dengan pihak kepolisian akan melakukan operasi keselamatan berkendara di jalan raya.Menurut Kabid Keselamatan Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon,...

Hasil Swab Massal Pemandu Lagu di Kabupaten Semuanya Negatif

Cirebon,- Para Pemandu Lagu (PL) dari berbagai tempat hiburan malam yang ada di wilayah Kabupaten Cirebon telah mengikuti pemeriksaan PCR (Polymerase Chain Reaction) atau...

AKB di Kabupaten Cirebon, Petugas Gabungan Berikan Himbauan dan Razia Masker

Cirebon,- Petugas gabungan dari Dinas Perhubungan, Satpol PP Kabupaten Cirebon, TNI, dan Polri melakukan razia masker dan juga himbauan kepada transportasi umum serta pengguna...

Polisi Tetapkan 2 Orang Tersangka Kasus OTT Pegawai Disdukcapil Kabupaten Cirebon

Cirebon,- Operasi tangkap tangan (OTT) yang terjadi pada 24 Juni 2020 oleh pegawai dinas kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cirebon, telah ditetapkan sebagai...

More Articles Like This