Yon Arhanudse 14 Cirebon Gelar Lomba Panjat Pinang

Cirebon, 19 Agustus 2017,- Masih dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Yon Arhanudse 14 Cirebon menggelar perlombaan panjat pinang, yang berlangsung di Lapangan Yon Arhanudse 14, Jalan Pilang Raya, Cirebon, Sabtu (19/08/2017).

Ratusan peserta yang mengikuti perlombaan panjat pinang terdiri dari TNI, Polri dan masyarakat sekitar. 10 pinang disiapkan untuk para peserta yang terdiri dari 4 sampai 5 orang per group. Sorak-sorai para penonton pecah saat peserta sudah mencapai ketinggian harus turun lagi karena pinang yang dilumuri oleh oli.

BACA YUK:  Brand Pilihan Hair Lovers dan Hairdressers Nomor Satu di Indonesia, L’oréal Professionnel Perkenalkan Signature Service French Glossing

Komandan Yon Arhanudse-14, Letkol Arh Adhi Kurniawan mengatakan, kegiatan perlombaan panjat pinang ini bertujuan untuk bersama-sama mengajak masyarakat memaknai kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72.

Menurutnya, merayakan kemerdekaan tidak hanya seremonial saja, tetapi masyarakat ikut merasakan pesta bahwa kita sudah merdeka dan kita sanggup untuk mengisi kemerdekaan tersebut dengan bersama-sama bekerja demi Republik Indonesia.

“Dari perlombaan panjat pinang mempunyai makna, untuk meraih sesuatu kita harus kerjasama antar tim, tidak ada yang ingin cepat ke atas dan di bawah harus kuat. Jadi setiap tahapan untuk meraih puncak membutuhkan kerja sama demi tujuan yang sama,” ujarnya.

BACA YUK:  Turunkan Angka Stunting, Tim Pendamping Keluarga Diturunkan

Selain itu, tidak hanya perlombaan panjat pinang saja yang digelar, tetapi masih ada perlombaan lainnya seperi balap karung, tarik tambang, mancing, lomba masak untuk bapak-bapak dan juga perlombaan untuk anak-anak.

“Di usia kemerdekaan ke-72, kami berharap bisa mengabdi untuk bangsa dan negara. Karena, kemerdekaan adalah hal yang mutlak dimiliki setiap manusia, jadi dengan adanya kemerdekaan pasti kita bisa berkreasi, berinovasi dan mengabdikan diri,” harapnya. (AC212)

(Dilihat: 27 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.