Wanita Asal Cirebon Raih Juara Pertama Kejurnas Binaraga dan Fitnes Seri 1 Jakarta

Cirebon,- Jelita (28) atlet binaragawan wanita asal Kota Cirebon berhasil menyabet juara1 pada Kejuaraan Nasional Terbuka Binaraga dan Fitnes Mr. Indonesia Seri I Jakarta. Event tersebut berlangsung di Balai Sarbini – Plaza Semanggi Jakarta pada 18 – 19 Maret 2022.

Dalam kejurnas tersebut, Jelita mengikuti kategori Women’s Model Physique. Jelita mampu membuktikan kepada juri dan mampu bersaing dengan para binaragawan wanita dari berbagai daerah di Indonesia.

Menurut Jelita, dirinya baru pertama kali mengikuti kejuaraan Mr. Indonesia. Bahkan, dirinya tak menyangka bisa meraih juara 1 di Kejuaraan Nasional.

Jelita Juara 1 Body Contest

“Ikut Kejurnas Mr. Indonesia ini baru pertama. Saya tidak menyangka dan kaget bisa juara I,” ujar Jelita kepada About Cirebon, Rabu (23/3/2022).

BACA YUK:  Tol Cisumdawu Akan Beroperasi Akhir Oktober 2022, ini Ruas Tol yang Bisa Dilalui

Untuk persiapan kejurnas terbuka binaraga dan fitnes Mr. Indonesia seri 1 Jakarta, menurut Jelita, harus berlatih rutin gym. Dalam sehari, tambah Jelita, berlatih gym dua kali dan diet ketat.

Jelita yang seorang ibu rumah tangga dan juga menjadi personal trainer di Dgym Apita Hotel Cirebon ini, awalnya menjadi atlet binaragawan hanya iseng-iseng saja.

“Awalnya iseng, aku kan habis lahiran gendut banget sampai 85 kg. Terus aku gym sama coach Kabo, niatnya mau kecilin badan, ehh sekarang suka gym,” kata Jelita.

BACA YUK:  Jadwal Samsat Keliling Kabupaten Cirebon, 11 – 16 Juli 2022

“Setelah itu, badan aku enteng ngga pernah sakit dan body bagus. Jadi aku lebih mendalami, suka dengan dunia fitnes dan sampai saat ini jadi personal trainer,” sambungnya.

Wanita kelahiran 22 Agustus ini mengucapkan terima kasih kepada coach Kabo yang sudah banyak membantu dan melatih sampai dirinya bisa mengikuti Kejuaraan Nasional Body Contest dan mendapat juara 1.

Untuk para wanita yang ingin mempunyai body goal, Jelita berpesan agar berlatih secara rutin dan sempatkan waktu untuk berolahraga. Karena, kata Jelita, sejatinya cantik itu bukan dari luar saja, tetapi dari dalam.

BACA YUK:  6 Amalan Pagi Hari Bagi Umat Muslim Agar Hidup Berkah dan Rezeki Lancar

“Dengan olahraga justru aura kecantikan kita terlihat, karena mempunyai body goal. Jadi, untuk wanita-wanita yang mau olahraga dan pakai trainer wanita, sekarang udah ada Jelita,” ungkapnya.

Ke depan, menurut Juwita, dirinya akan mengikuti berbagai kejuaraan body contest kembali. Sehingga, Juwita bisa membawa nama Cirebon ke internasional.

“Tentunya, target aku ke depan harus lebih baik lagi dan membawa nama Cirebon ke Internasional, tidak hanya di dalam negeri saja,” harapnya. (AC212)

(Dilihat: 424 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.